Presiden PKS Dicecar Polisi dengan 13 Pertanyaan Terkait Fahri Hamzah

Metrobatam, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman telah rampung memberikan keterangan sebagai terlapor atas laporan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terkait kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah melalui media elektronik. Sohibul mengaku dicecar dengan 13 pertanyaan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Pemeriksaan sendiri sekitar satu jam. Tapi setelah itu, pembuatan BAP yang cukup lama. Ada sekitar 13 pertanyaan,” kata Sohibul usai jalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (9/4).

Read More

Sementara itu, kuasa hukum Sohibul Iman yakni Indra menambahkan, pemeriksaan kliennya mengklarifikasi dan memberikan keterangan terkait apa yang dituduhkan Fahri Hamzah. Ia mengatakan, kliennya itu menjelaskan seputar kronologi pernyataan di sebuah acara stasiun televisi yang kemudian dipersoalkan Fahri.

“Tadi beliau (Sohibul Iman) menjelaskan secara rinci kronologi proses kejadian tanggal 1 Maret 2018 itu dan juga latar apa yang dituduhkan,” imbuhnya.

Menurut Indra, frasa atau kata yang digunakan kliennya dalam sebuah wawancara khusus di salah satu stasiun televisi swasta tersebut tidak ada unsur pencemaran. Di mana, Sohibul menyebut Fahri sebagai pembangkang dan telah dipecat dari keanggotaan PKS.

Dalam pemeriksaan itu pula, kubu Sohibul Iman telah membawa sejumlah bukti yang menjelaskan bahwa kliennya tidak melakukan pencemaran nama baik.

“Kami lampirkan screenshot percakapan yang menjadi bukti untuk menjelaskan duduk perkara dan juga ada berkas, tiga berkas bundel yang kita sampaikan plus enam video yang mendasari dan menjadi argumen pihak kami dalam apa yang dituduhkan saudara Fahri Hamzah,” ujarnya.

Indra kembali menegaskan, apa yang disampaikan kliennya dalam wawancara tersebut adalah sebuah fakta yang dilengkapi dengan dokumen pendukung.

“Secara prinsip apa yang dituduhkan tidak berdasar dan bisa kita sanggah semua dengan keyakinan kita penyelidik akan profesional. Dan dalam waktu dekat kasus ini bisa jelas perkaranya dan bisa selesai,” pungkasnya. (mb/okezone)

   
Loading...

Related posts