Metrobatam, Medan – Pimpinan Travel Abu Tours Medan berinisial Anw yang menjadi tersangka penipuan ratusan calon peserta umrah saat ini menjadi buron sehingga masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kepala Seksi Penerangan Masyarakat (Kasi Penmas) Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan mengatakan, tersangka kasus penipuan, diduga kabur ke Kota Makassar. Polda Sumut, menurut dia, telah meminta bantuan kepada Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan untuk mencari Anw.

“Kita berharap Polda Makassar, dapat menangkap pelaku penipuan peserta umroh tersebut,” ujar Nainggolan, Kamis (12/4).

Ia menjelaskan, setelah Anw ditetapkan tersangka, dia menghilang dan melarikan diri ke Makassar. Nainggolan menambahkan Polda Sumut dalam waktu dekat ini akan melimpahkan berkas perkara Travel Abu Tours ke Polda Sulsel karena kantor Abu Tours berada di Makassar.

Seluruh berkas perkara Travel Abu Tours di Medan yang ditangani Polda Sumut harus diserahkan ke Polda Sulsel. “Pelimpahan berkas perkara Abu Tours ke Polda Makasaar, juga ada himbauan dari Baresrim Polri,” katanya.

Sebelumnya, ratusan korban peserta umroh yang akan berangkat umroh tertipu oleh Abu Tours sehingga melapor ke Polda Sumut Salah satu korbannya Febri Harahap (27) mengaku keberatan dengan sikap Travel Abu Tours yang kerap menghindar, ketika dintanyakan kapan waktu pemberangkatan umroh tersebut.

Bahkan, menurut dia, calon peserta umroh itu dimintai uang lagi oleh travel Rp6 juta. Alasannya, uang tambahan itu untuk kelancaran keberangkatan ke Tanah Suci. Padahal, korban sendiri telah membayar. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...