Bazar MTQ VII Kepri 2018 Menggerakkan Ekonomi dan Silaturahim

Metrobatam.com, Lingga – Gubernur H Nurdin Basirun bersama Wagub H Isdianto dan Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah meninjau stand-stand pameran dari Kabupaten Kota se-Kepri sempena pelaksanaan MTQ VII di Desa Lanjut Kabupaten Lingga. Peninjauan dilakukan setelah beberapa jam sebekumnya Bazar MTQ ini dibuka Ibu Hj Noor Lizah Nurdin Basirun. Noor Lizah membuka Bazar MTQ bersama Hj Rosmerry Isdianto, Hj Rismarini Arif dan para istri bupati wali kota serta Wakil Bupati dan Wakil Wali Kota se-Kepri.

Nurdin mengaku senang dengan kesemarakan Bazar MTQ di Desa Lanjut Lingga ini. Nurdin berharap, pelaksanaan MTQ dan Bazar ini semakin mempererat silaturahmi seluruh warga Kepri yang hadir. Apalagi, Kepri yang terdiri dari 2.408 pulau, memang memerlukan iven-iven seeprti ini sehingga mereka berkumpul.

“Mungkin penduduk kita yang tersebar di ribuan pulau jarang bertatap mula dan saling kenal. Iven seperti ini semoga mempererak hubungan antar sesama,” kata Nurdin.

Menurut Nurdin, kegiatan ini juga semakin menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Selain itu, Lingga semakin diuntungkan karena beberapa objek wisata mereka aja menjadi ingatan ribuan pengunjung yang hadir.

Bacaan Lainnya

“Promosi wisatanya akan semakin cepat, baik lewat penuturan, media sosial dan terlebih media cetak elektronik dan online,” kata Nurdin.

Nurdin, Isdianto dan sejumlah FKPD berkunjung dari satu stand ke stan lainnya. Di stand Kabupaten Lingga, misalnya, Nurdin dan Isdianto tampak menikmati kue mueh tradisional yang tersedia di stand tersebut.

Lakse kuah, lakse goreng, juga menjadi santapan rombongan di stan tersebut. Di beberapa stand, Nurdin juga senang karena banyak yang memamerkan kreasi dan inovasi banyak masyarakat.

Sebelumnya, saat membuka Bazar MTQ, Hj Noor Lizah mengajak masyarakat untuk bersyukur dengan banyaknya nikmat dan keindahan di Kepulauan Riau ini. Melalui Bazar ini, Noor Lizah berpesan agar kaum ibu untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam banyak kreativitas, baik terdahap dunia kuliner maupun kerajinan dan lainnyaZ

“Kita harus pandai dan terampil dalam semua hal, terlebih dalam mendidik anak-anak,” kata Noor Lizah.

Noor Lizah berpesan agar kaum perempuan terus meningkatkan kemampuan diri dan menyesuaikan diri dengan kemajuan zaman. Sifat-sifat irihati, dengki dan maunya menang sendiri harus dijauhi.

“Teruslah berkarya, berinovasi serta berbuat baik kepada siapapun antar sesama umat manusia,” ajak Noor Lizah.

Noor Lizah bersama Rosmerry, Rismarini dan lainnya juga melakukan kunjungan ke stand-stand pameran. Noor Lizah meresmikan bazar dengan melakukan pemotongan pita. Kegiatan bazar ini diikuti tujuh kabupten/kota dan PKK Provinsi Kepri sempena acara MTQ Kepri VII.

Budi Arifin

Pos terkait