Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini menghadiri Pembukaan Konvensi dan Pameran Indonesian Petroleum Association (IPA) ke 42. Mengangkat tema “Driving Indonesia’s Oil and Gas Global Competitiveness”, acara digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Turut hadir jajaran Menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan.

Acara ini dihadiri pula oleh President IPA Ronald Gunawan, dan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

Dalam sambutnnya, Jokowi mengatakan, industri di sektor migas adalah industri bergengsi karena diisi oleh orang-orang elit.

“Sangat berbahagia sekali saya bisa hadir dalam pameran dan konvensi tahunan IPA. Ini industri paling terkenal dan paling elit,” katanya, Rabu (2/5).

Jokowi menyebut usaha di sektor migas memiliki pengeluaran yang tidak sedikit untuk kebutuhan eksplorasi hingga produksi. Nilainya pun mencapai ratusan triliun rupiah.

“Pengusaha pengusahanya menggeser sana sini bukan hanya puluhan triliun (rupiah), tapi ratusan triliun tiap tahun. Ini lah industri dengan nama-nama besar yang tokohnya suka bikin gemetar politisi tapi buat saya biasa biasa saja,” lanjutnya.

Jokowi pun meresmikan acara tersebut usai beripdato membahas industri migas. “Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya secara resmi membuka pameran dan konvensi tahunan IPA 2018,” tambahnya. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...