Metrobatam, Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat Johnny G Plate menyebut tak ada yang luar biasa dari gerakan #2019GantiPresiden yang dideklarasikan, Minggu 6 Mei 2018.

Menurut Johnny, gerakan ini juga tak akan membuat elektabilitas Joko Widodo jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 terganggu.

“Gerakannya biasa saja, enggak ada yang luar biasa. Elektabilitas Jokowi terjaga dengan baik dan trendnya meningkat,” jelas Johnny saat dihubungi Okezone, Senin (7/5).

Kebersamaan Presiden Jokowi Bermain Ogor Ban Bersama Anak-Anak pada Hardiknas 2018

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily saat dihubungi Okezone. Ace meyakini gerakan #2019GantiPresiden tak akan memengaruhi elektabilitas Jokowi.

Menurut dia, elektabilitas Jokowi akan semakin naik seiring dengan kinerja positif pemerintahannya yang ia tunjukkan ke masyarakat.

“Saya yakin dengan kegiatan ini akan mempengaruhi terhadap elektabilitas Pak Jokowi. Kampanye yang efektif itu ya kerja menunjukkan kinerja yang sangat memuaskan rakyat,” ujar Ace.

Menurut Ace kegiatan deklarasi gerakan #2019GantiPresiden sengaja mencari momentum Car Free Day (CFD), sehingga terkesan sedang mencari massa yang sedang asyik berolahraga. Aksi seperti ini, lanjut Ace terlalu memaksakan kehendak.

“Ditambah dengan peserta deklarasinya jelas afiliasi politiknya anti terhadap Pak Jokowi. Kan kita tahu siapa dibalik gerakan itu dan berasal dari partai apa,” pungkas Ace. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE