Metrobatam, Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) membantah membahas soal calon wakil presiden bagi Prabowo dengan Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra Sandiaga Uno. JK diketahui sempat bertemu Sandi pada 1 Mei lalu di masjid depan rumah dinas di Jalan Diponegoro, Jakarta.

“Ndak, capres ndak,” ujar JK di kantor wapres, Jakarta, Selasa (8/5).

JK mengatakan pertemuan itu adalah hal yang wajar mengingat jabatan Sandi sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Ia mengaku hanya membicarakan soal kemajuan DKI dan persiapan Asian Games dengan Sandi.

“Jadi dia minta waktu sebagai wagub ketemu banyak orang. Bicara perkembangan DKI dan tentu menyinggung hal-hal umum lainnya,” katanya.

JK juga membantah pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yang menyebut pertemuan itu bertujuan meminta restu padanya agar Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi cawapres Prabowo.

“Hahaha itu Arief yang omong, dia tidak hadir di situ. Sandi tidak omong, masa mau percaya Arief, bukan kami berdua,” ucap JK.

Sandi telah mengaku bertemu dengan JK. Dalam pertemuan itu, Sandi menyebut JK menanyakan soal kebersamaannya bersama Anies selama memimpin DKI.

Ia juga sempat menyinggung kemungkinan duet Prabowo dengan Anies. Namun Sandi mengaku tak ada pembahasan spesifik soal hal tersebut. Sebab, kata Sandi, pernyataan JK itu terlontar saat masing-masing menanyakan perihal cawapres dari Jokowi maupun Prabowo. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...