Jokowi Ajak Semua Pihak Promosikan Asian Games 2018

Metrobatam, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh pihak untuk mempromosikan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus. Pesta olahraga terakbar di benua Asia itu bisa menjadi ajang memperkenalkan Indonesia kepada dunia.

Hal itu disampaikan Jokowi di sela menerima para siswa SMA berprestasi sekaligus pengurus OSIS dari seluruh Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/5). Dalam kesempatan itu, Jokowi mengenakan jaket khusus Asian Games 2018.

Read More

“Saya kira menjadi kewajiban kita bersama mempromosikan agar Asian Games yang nanti akan diselenggarakan di bulan Agustus, dibuka tanggal 18 Agustus, bisa menjadi sebuah perhelatan besar yang semua rakyat ini merasa memiliki,” kata Jokowi.

Jaket Asian Games dipakai Jokowi bergambar ilustrasi olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games XVIII. Kemudian sketsa logo Asian Games memenuhi bagian depan jaket tersebut. Sementara di lengan bagian kanannya, tertera tulisan Indonesia.

“Semua saya ajak sama-sama mempromosikan bahwa negara kita tahun ini akan ada perhelatan besar Asian Games ke-18,” ucap dia.

Presiden Jokowi mengenakan jaket Asian Games 2018 saat menerima para siswa SMA di Istana Bogor (Wahyu/Antara)

Kepala Negara mengaku, akan menggenakan jaket maupun kaus Asian Games 2018 untuk mempromosikan kompetisi olahraga terbesar di kawasan Asia itu. Selain itu, Jokowi juga akan mengajak para menteri di Kabinet Kerja juga melakukan hal yang sama untuk mensukseskan Asian Games tersebut.

“Ya semuanya, semuanya. Seluruh menteri seluruh masyarakat. Biar Asian Games ini hanget menuju ke panas,” tandasnya.

Asian Games 2018 rencananya berlangsung pada 18 Agustus-2 September. Acara multievent olahraga regional Asia tersebut akan digelar di Jakarta dan Palembang. Meski tuan rumahnya Jakarta-Palembang, untuk beberapa cabang olahraga akan dihelat juga di Lampung, Jawa Barat dan Banten.

Asian Games 2018 akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dan 67 kategori disiplin dan roller sport dengan jumlah event perlombaan 462 nomor. (mb/okezone)

Loading...

Related posts