Kapal Yacht Terbakar Lalu Tenggelam di Perairan Batam, Semua Penumpang Selamat

Metrobatam, Batam – Satu unit Kapal Yacht terbakar di Perairan Dapur 12, Kecamatam Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (2/5) malam. Hingga kini belum diketahui identitas kapal dan penyebab kebakaran tersebut. Tim SAR gabungan saat ini masih di lokasi kejadian untuk mencari tahu apakah ada korban jiwa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Budi Cahyadi membenarkan kejadian kecelakaan pelayaraan yang menghanguskan satu unit kapal. Dia menuturkan, Pos Pencarian dan Pertolongan Batam menerima informasi dari dari pihak Pangkalan TNI AL (Lanal) Batam bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran satu unit kapal yacth terbakar di perairan dapur 12 Batam. Mendapat informasi itu, tim rescue bergerak ke lokasi menggunakan RIB 01 Batam dengan lima personel.

“Tim rescue masih di lokasi menggali informasi kejadiannya. Apakah ada korban dalam kejadian ini,” kata Budi di Tanjungpinang.

Dia menuturkan, sampai kini petugas belum mengetahui nama kapal dan berbendera apa. Budi menyampaikan kapal tidak bisa diselamatkan kemudian akhirnya tenggelam. Sementara korban sudah dievakuasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Laporan yang diperoleh sejauh korban selamat semua, tapi belum tahu jumlah pastinya,” kata Budi di Tanjungpinang.

Sampai sekarang ini tim masih di lapangan sedang menggali informasi jumlah korban dan dibawa ke mana korban yang selamat. Adapun unsur-unsur tim SAR terdiri atas Pos Pencarian dan Pertolongan Batam, TNI AL, Polair Polresta Barelang, Masyarakat setempat, petugas Pemadam Kebakaran Kota Batam.

“Tim kita masih di lapangan mencari tahu apakah masih ada korban. Perkembangan informasinya nanti dikabari,” kata Budi. (mb/okezone)

Pos terkait