Mahfud MD Kecam Gesekan di CFD: Sangat Tidak Bermoral

Metrobatam, Jakarta – Anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD mengecam peristiwa gesekan massa yang terjadi di kawasan car free day (CFD) pekan lalu. Mahfud menyebut pelaku gesekan massa tersebut tidak bermoral.

“Bayangkan kalau seorang perempuan, apakah Anda dengan anak lalu dipersekusi itu, itu sangat tidak bermoral, apa pun alasannya. Ada yang bantah. Kalau di-framing kurang ajar. Itu kan gampang kalau mau dicari,” ujar Mahfud dalam acara Mata Najwa yang disiarkan Trans7, Rabu (2/5).

Mahfud enggan berspekulasi apakah gesekan massa antara pengguna kaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja adalah rekayasa. Jika memang direkayasa, ia meminta sang aktor ditangkap.

“Framing atau tidak, itu sangat tidak bermoral. Kalau framing, tangkap saja framer-nya,” ucap mantan Ketua MK tersebut.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya diberitakan, ada video viral yang memperlihatkan warga berkaus #2019GantiPresiden dan orang-orang yang mengenakan kaus #DiaSibukKerja di CFD. Salah satu kelompok kemudian terlihat mengacungkan uang ke kelompok lain. Uang juga diacung-acungkan ke seorang ibu yang membawa anaknya yang masih bocah.

Terkait warga berkaus #2019GantiPresiden dan #DiaSibukKerja yang berhadapan di CFD ini, polisi menyatakan sudah mengawal keduanya. Namun ada peserta yang tertinggal rombongan. (mb/detik)

Pos terkait