Sandiaga Diam-diam Bertemu JK, Bahas Anies hingga Prabowo

Metrobatam, Jakarta – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, kemarin. Sandiaga mengaku membahas soal Gubernur DKI Anies Baswedan juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya sama Pak JK itu, ya, terus berkomunikasi dan Pak JK ini mentor saya, pengusaha, senior kita semua. Dan saya sampaikan progres DKI. Kemarin waktu lagi tinjau Asian Games saya nggak sempat, padat sekali, tapi ada beberapa kesempatan di situ saya minta ketemu. Akhirnya diberi waktu kemarin kita bicara sedikit tentang Jakarta bagaimana saya bersama Pak Anies,” kata Sandiaga saat dimintai konfirmasi di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/5).

Read More

Pengakuan Sandiaga kepada JK, kepemimpinannya bersama Anies di Jakarta untuk sementara berjalan lancar. Wagub usungan Partai Gerindra dan PKS itu mengaku nyaman bekerja dengan Anies.

“Pertama-tama saya laporan dulu enam bulan sama Pak Anies. Alhamdulillah lancar, dan dia (JK) tanya ‘nyaman nggak kerja sama Anies?’ Nyaman, saya bilang makasih kita dijodohin waktu itu,” terang Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga memberitahukan kebijakan-kebijakan yang sedang fokus dia kerjakan bersama Anies. Mengenai kesiapan perhelatan Asian Games 2018 juga Sandiaga laporkan kepada JK.

“Kedua, saya sampaikan kita fokus di ekonomi, lapangan kerja, menggenjot infrastruktur dan memastikan kesiapan Asian Games. Ketiga bahwa kita ingin pastikan harga-harga terjangkau,” imbuh dia.

Bahkan Sandiaga juga menyinggung soal tugas yang diamanatkan Prabowo kepadanya. Namun bukan selaku Wagub DKI, melainkan kader Gerindra.

“Setelah itu kita bicara mengenai tugas saya dan saya sampaikan bahwa, selain tugas di Pemprov ini, saya ditugasi oleh Pak Prabowo sebagai senior,” ujar dia.

Sandiaga mengklaim sama sekali tak membahas Pilpres 2019 dengan JK. Menurutnya, pertemuan dengan JK murni sebagai diskusi bagaimana menangani masalah ekonomi di Ibu Kota.

“Oh nggak ada. Nggak ada pembicaraan sama sekali ke arah cawapres atau pembicaraan tentang koalisi. Tapi lebih ke arah komunikasi apa saja yang bisa kita perbaiki di bidang ekonomi,” tutur Sandiaga. (mb/detik)

Loading...

Related posts