Gelombang Pertama, Pelindo I Tanjungpinang Berangkatkan 470 Pemudik Gratis

Metrobatam.com, Tanjungpinang – PT Pelindo I Cabang Tanjungpinang memberangkatkan 470 pemudik gratis pada gelombang pertama mudik gratis bersama di Idul Fitri 1439 H, melalui pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Selasa (5/6) siang.

General Manager Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan menyebutkan pemudik gratis yang diberangkatkan terdiri dari 420 orang dewasa, 50 anak-anak.

“Di hari pertama ini, kita berangkatkan sebanyak 420 orang dewasa, 50 anak-anak dengan menggunakan Kapal Sabuk Nusantara 30,” kata General Manager (GM) Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Wirawan, di pelabuhan SBP.

Kata Wayan gelombang pertama ini akan menempuh rute Kuala Maras, Tarempa, Midai, Pulau Tiga, Selat Lampa, Sedanau, Pulau Laut, Ranai, Subi, Serasaan, Sintete, Tambelan.

Bacaan Lainnya

“Seluruh penumpang, sebelum diberangkatkan kita siapkan kaos Pelindo, topi, snack untuk anak-makan di kapal dan takjil berbuka puasa dan juga diberikan obat-obatan dari pihak kesehatan untuk penumpang,” ungkapnya.

Ia menjelaskan pada tanggal 9 Juni 2018 mendatang, juga akan melepas kembali pemudik gratis sekitar 135 penumpang dengan menggunakan kapal Dumai Express.

“Pemudik yang menggunakan kapal Dumai Express nanti juga kita lepas, begitu juga keberangkatan dari pelabuhan Kijang kita berangkatkan pada tanggal 7 Juni 2018 sekitar 280 penumpang,” ucapnya.

Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP), Aprianus Hengki menghimbau kepada para pemudik agar tetap menjaga keselamatan didalam perjalanan.

“Kita sudah melakukan yang namanya uji petik terhadap kapal yang akan berangkat, dan kita juga sudah siap posko lebaran di Pelabuhan,” sebutnya.

Acara ini juga diselingi dengan pembagian santunan kepada anak yatim.

(Budi MB)

Pos terkait