Metrobatam, Jakarta – Penyerang bintang timnas Mesir, Mohamed Salah, disambut bak raja oleh ribuan fan pada sesi latihan terakhir jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Kairo, Minggu (10/6).

Para pendukung skuat The Pharaohs itu sengaja berbondong-bondong datang ke sana khusus untuk menyaksikan Salah berlatih. Media-media di Mesir memang sempat memberitakan, penyerang Liverpool itu bakal mulai menampakkan diri untuk gabung latihan bersama skuatnya.

Tak lama kemudian, seisi stadion bergemuruh kala “Sang Raja Mesir” itu keluar dari lorong stadion menuju lapangan. Pemain yang ikut membawa The Reds ke final Liga Champions 2018 itu pun menyapa para penggemarnya.

Dilansir Sport Bible, puluhan spanduk bergambar Salah membentang untuk memberikan penghargaan terbesar dari publik sepak bola Mesir terhadapnya di Stadion Nasional Kairo.

Ini merupakan kehadiran pertama Salah pada sesi latihan timnas Mesir jelang menuju ke Rusia untuk tampil di Piala Dunia 2018. Meski demikian, mantan penyerang AS Roma itu berlatih secara terpisah dari rekan-rekannya.

Salah sempat diragukan tampil di Piala Dunia 2018 menyusul cedera bahu yang dideritanya saat membela The Reds melawan Real Madrid di laga final Liga Champions di Stadion Olimpiade Kiev, 26 Mei.

Salah satu pendukung timnas Mesir yang mengenakan kaus bergambar Mohamed Salah memanjat pagar pembatas stadionSalah satu pendukung timnas Mesir yang mengenakan kaus bergambar Mohamed Salah memanjat pagar pembatas stadion. (REUTERS/Mohamed Abd El Ghany)

Salah menderita cedera bahu setelah dijatuhkan dan ditimpa bek Real Madrid, Sergio Ramos. Liverpool pun kalah 1-3 dan membiarkan Madrid meraih juara Liga Champions, tiga kali beruntun.

Sang juru taktik The Pharaohs, Hector Cuper, tetap menyertakan Salah menuju Rusia. Pasalnya, ia optimistis pemain andalannya itu segera pulih dan bisa dimainkan di Piala Dunia 2018.

Mesir sendiri bakal melakoni laga pembuka Piala Dunia 2018 menghadapi timnas Uruguay pada 15 Juni. Selanjutnya mereka akan menghadapi tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.

Sebelumnya, Salah sempat menyatakan keyakinannya bisa tampil pada laga pembuka menghadapi Luis Suarez dan kawan-kawan.

“Sekarang saya merasa lebih baik. Saya berharap dapat bermain di pertandingan pertama menghadapi Uruguay, tapi itu tergantung dari apa yang saya rasa,” ucap Salah kepada Marca. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE