Sambut Idul Fitri, Pemko Tanjungpinang akan Gelar Pawai Takbir

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriah / 2018 Masehi, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang menjadwalkan akan menggelar Pawai Takbir keliling pada malam idul fitri nanti. 

Pawai takbir ini nantinya, akan diramaikan oleh kendaraan hias, dan rencananya akan dilepas oleh Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, di Terminal Sungai Carang, Bintan Center KM. 9 Tanjungpinang.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pawai takbir akan dimulai dari Terminal Sungai Carang, Bintan Center KM. 9. Kemudian para peserta akan melalui pintu Gerbang 1 Bintan Center, lanjut ke Jalan DI. Panjaitan – Jalan. Ahmad Yani belok kiri Kodim, kemudian menuju Jalan. Pamedan lurus sampai ke Jalan. Basuki Rahmat, lalu menyusuri Jalan. Wiratno – Jalan. Yos Sudarso – Jalan. Usman Harun, dan finish di Jalan. H. Agus Salim.

Dalam kegiatan pawai takbir keliling tersebut, Pemko Tanjungpinang menyediakan hadiah total Rp.35 juta untuk perlombaan mobil hias. Sampai hari ini sudah 111 peserta yang mendaftar, dan untuk 150 pendaftar pertama akan diberikan uang transportasi sebesar Rp.100.000.

Bacaan Lainnya

Nantinya, kendaraan hias para peserta akan dinilai oleh dewan juri yang ditunjuk. Adapun kriteria penilaian meliputi, jumlah peserta yang ada di mobil maxsimal 15 orang (disesuaikan dengan ukuran kendaraan), kefasihan dan kekompakan bertakbir, desain mobil hias bernuansa Islam, disiplin dan kesopanan dalam berkendaraan, serta memiliki nomor urut.

Pendaftaran peserta pawai takbir dapat dilakukan di Bagian Kesra Sekretariat Pemerintah Kota Tanjungpinang atau pada malam takbir. Agenda yang sudah dipersiapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang pada tahun ini mengangkat tema ” Mari Kita Sambut Hari Kemenangan Dengan Mengagungkan Asma Allah Sebagai Wujud Rasa Syukur Kepada Allah SWT.

(Red/Hms)

Pos terkait