Mahfud MD Yakin Jokowi Tak Bisa Diprovokasi saat Pilih Cawapres

Metrobatam, Yogyakarta – Meskipun namanya masuk dalam bursa cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2018, Mahfud MD mengaku tidak terlalu memikirkannya. Dia yakin Jokowi memiliki survei tersendiri menentukan pasangannya di Pilpres dan tidak bisa diprovokasi siapapun.

Mahfud memaparkan, proses pemilihan pendamping Jokowi di pilpres 2019 mendatang telah berjalan dan masyarakat tinggal menunggu hasilnya yang akan diumumkan Jokowi sebagai yang berhak memilih.

“Kita lihat saya perkembangannya proses-proses yang sudah berjalan dan itu menjadi kewenangan Pak Jokowi dengan partai pengusungnya. Kita, rakyat hanya menunggu apa produknya nanti. Mudah-mudahan memperoleh yang terbaik bagi bangsa ini,” kata Mahfud usai seminar harmoni dalam keberagaman di Hotel Tentrem, Yogyakarta, Kamis (26/7).

Mahfud juga yakin bahwa Jokowi telah memiliki survei sendiri dalam penentukan calon pasangannya di Pilpres.

Bacaan Lainnya

“Supaya diingat, Pak Jokowi itu juga punya survei sendiri, yang lebih detail dan lebih kontinu sehingga Pak Jokowi sudah tahu siapa sebenarnya yang didukung oleh rakyat, siapa yang diharapkan oleh rakyat dan sebagainya,” kata Mahfud.

Selain survei internal, lanjutnya, Jokowi juga memiliki instrumen untuk melihat latar belakang seseorang. Selain itu, Jokowi juga bisa bertanya langsung kepada sejumlah tokoh terkait cawapres yang pas mendampinginya.

“Sehingga Pak Jokowi itu tidak bisa dibohongi dengan informasi-informasi yang sifatnya provokatif. Bahwa ini didukung si A, ini didukung si B, ini mewakili ini, ini representasi itu,” kata dia.

“Pak Jokowi itu lebih tahu tentang itu semua sehingga kita tidak terlalu harus terpengaruh dengan provokasi-provokasi yang ada di media,” sebutnya. (mb/detik)

Pos terkait