Prabowo Bertemu Puan, PKS Tak Cemas Ditinggal Gerindra

Metrobatam, Jakarta – Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal mengaku tak khawatir apabila Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beralih dari koalisi setelah pertemuannya dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dia juga tidak merasa risau mengenai Prabowo berbalik arah mendukung partai koalisi pendukung Joko Widodo sebagai capres dalam 2019 mendatang.

“Tidak ada yang mustahil dalam politik. Politik itu sangat terbuka kemungkinan,” kata Mustafa di Gedung KPU, Selasa (17/7)

Mustafa mengaku sudah mempersiapkan langkah lainnya apabila benar Prabowo meninggalkan PKS. Ia mengatakan bahwa PKS memberikan peluang bagi partai politik lain untuk bergabung.

Bacaan Lainnya

“PKS punya banyak alternatif jadi wajar-wajar saja. Kita akan cari varian baru dan sampai sekarang dinamikanya sangat memungkinkan,” kata Mustafa.

Sementara itu, Mustafa secara tegas bahwa PKS tidak menolak pertemuan antara Prabowo dan Puan. Bahkan, ia menambahkan bahwa PKS menghormati langkah yang diambil oleh Prabowo tersebut.

Sebelumnya, Prabowo mengadakan pertemuan dengan Puan di kediamannya kawasan Jakarta Selatan pada Selasa siang. Prabowo mengaku dalam pertemuan merasa gembira dengan pertemuan yang disebutnya bernuansa dewasa dan demokratis.

Namun, Prabowo enggan mengungkapkan siapa di antara keduanya yang berinisiatif mengadakan pertemuan.

Ingin Belajar Berkuda

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua DPP PDIP nonaktif Puan Maharani. Namun pertemuan itu dilakukan diam-diam. Seperti apa hasilnya?

Dihimpun detikcom, Rabu (18/7), tidak jelas waktu dan lokasi pertemuan kedua tokoh elite partai itu. Prabowo hanya mengaku telah bertemu dengan Puan.

“Baru saja saya berjumpa dengan Mbak Puan, pertemuan persahabatan, kekeluargaan. Ada deh (lokasi pertemuan), masak semuanya dikasih tahu,” ucap Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (17/7), setelah bertemu dengan Puan.

Soal isi pertemuan dengan Puan, eks Danjen Kopassus itu menyebut dia dan Puan membahas hal-hal ringan. Prabowo mengatakan Puan ingin belajar berkuda di kediamannya, Hambalang, Bogor.

“Beliau bilang mau belajar naik kuda di Hambalang, ya kayak yang gitu-gitu aja,” ujarnya.

Prabowo menepis pertemuan itu membahas politik. Dia dan Puan kemudian kembali membuat janji untuk bertemu lagi. “Saya sangat gembira dengan pertemuan itu dan kita janji kita akan bertemu lagi dan kadang-kadang kita mau bertemu nggak usah pakai agenda-agenda yang serius,” sebut Prabowo.

Pernyataan Prabowo itu dipertegas Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria. Riza menyebut pertemuan tersebut tidak membahas koalisi Pilpres 2019.

“Pertemuan tersebut tidak dimaksudkan dalam rangka membangun koalisi PDIP dengan Gerindra karena PDIP telah mengusung Pak Jokowi dan Gerindra juga telah mengusung Pak Prabowo,” ujar Riza di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. (mb/detik)

Pos terkait