Anggota Komisi IV DPRD Batam Safari Ramadhan

Metrobatam.com, Batam – Anggota Komisi IV DPRD Batam Safari Ramadhan meminta ketegasan Pemko Batam terkait hal ini. Jika warga juga memilih sekolah swasta, ia yakini persoalan daya tampung di sekolah negeri yang kerap terjadi setiap tahun akan tertangani.

“Harus ada ketegasan dari pemerintah untuk membangun komitmen bersama dengan sekolah swasta,” kata Safari, kemarin.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan, bila perlu sekolah swasta yang menolak tidak lagi diberikan bantuan.

“Jangan usulakn dana BOS dan lainnya,” imbuh dia.

Menurutnya, dengan mendapat bantuan dari pemerintah seyogyanya sekolah swasta memberikan kontribusi bagi pemerintah dan warga terkait biaya sekolah.

“Dalam hal ini, berperan membantu mengurangi beban wali murid dengan biaya gratis bagi siswa yang tidak mampu,” katanya.

Dikonfirmasi beberapa kali soal ini Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam Hendri Arulan belum memastikan kapan pertemuan dengan pihak perwaklan sekolah swasta untuk membahas hal tersebut. Padahal pertengahan Mei lalu rencana bertemu sudah dijadwalkan, namun gagal dilaksanakan.

“Belum lagi, ini yang sekolah swasta, nanti lagi dibicarakan,” ucap dia, belum lama ini.

Sementara itu, Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengaku tetap mengusahakan agar iuran di sekolah swasta dapat turun. Ia menampik, jika persoalan ini hanya berhenti pada imbauan semata.

“Kami yang putuskan, pemerintah harus kuat dan bisa (turunkan iuran di sekolah swasta, red),” kata dia usai membuka acara pembagian Sembako Murah di Golden Gate Imperium Batamkota, Kamis (10/5) lalu.

 

Sumber : Batampos.co.id

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...