Metrobatam, Jakarta – Ketua Umum PSSI Edy Rahyamadi telah kembali beraktivitas usai cuti pilkada. Meski didesak mundur, dia menegaskan tetap akan memenuhi masa jabatannya.

Edy sempat menjalani masa cuti sebagai Ketum PSSI selama kampanye pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Edy pada prosesnya memenangi pilkada dan terpilih jadi gubernur.

Terpilihnya mantan Pangkostrad ini sebagai gubernur memunculkan persoalan karena bakal rangkap jabatan. Edy pun mendapatkan desakan untuk mundur dari posisi ketum PSSI.

Edy sendiri sudah mulai menampakkan dirinya pada laga timnas U-16 Indonesia melawan timnas U-16 Myanmar di Piala AFF U-16 2018, Selasa (31/7) lalu. Edy pun menjelaskan alasannya cuti.

“Kenapa saya cuti? Saya takut difitnah membawa-bawa PSSI ke ranah politik. Dan buktinya saya tak membawa PSSI ke politik dan Allah mengizinkan saya jadi gubernur,” ujar Edy.

Dia juga menegaskan takkan meninggalkan jabatan ketum PSSI karena sudah dipercaya oleh para pemilih. Dia bertekad tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya dan membenahi PSSI. “Banyak yang pengen jadi Ketum PSSI hahaha,” kata Edy berkelakar

“Ini amanah rakyat yang diberikan kepada saya melalui voters, saya akan berusaha sekuat tenaga Lillahi Ta’ala untuk berbuat yang terbaik.”

“Saya luruskan balik yang bengkok-bengkok itu. Mari kami besarkan PSSI bersama-sama. Kalau ada masukan berikan masukan yang baik, jangan cuma mencemooh saja. Kami terima, kami terbuka, manajemen terbuka,” tegasnya. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE