Ratusan Peserta Pramuka Kunjungi DPRD Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Sebanyak 360 peserta kabupaten/kota se-provinsi kepri mengunjungi kantor DPRD provinsi kepri, Senin pagi (13/08). Mereka berjalan kaki dari Bumi Perkemahan Dompak menuju kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kunjungan ini Diikuti Kwartir Cabang Tingakat II masing-masing daerah dari Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau, yakni dari Kwarcab Kabupaten Bintan, Kwarcab Kabupaten Lingga, dan Kwarcab Kota batam.

Sementara untuk Kwarcab daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Tanjung Balai Karimun tidak smpat mengikuti kegiatan ini dikarenakan jarak dan keterbatasan dana.

Para peserta Pramuka Penggalang ini disambut langsung oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Kepri, yakni Jumaga Nadeak, Hanafi Ekra, Husnizar Hood, Dr. Jusrizal, Abdul Rahman, Sukhri Farial, dan Teddy Jun Askara.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak dalam kunjungan ini menjelaskan bidang masing-masing komisi serta tugas dan fungsi anggota DPRD Provinsi Kepri serta memberikan apresiasi terhadap adek-adek Pramuka telah mengunjungi kantor DPRD Kepri.

“saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada adek-adek pramuka yg telah mengunjungi kantor DPRD Provinsi Kepri, ujarnya”.

Jumaga mengharapkan untuk adek-adek pramuka harus memiliki cita-cita yang tinggi untuk menjadi orang yg hebat dan sukses.

Sunarno, selaku Ketua Panitia Kemah Besar Pramuka Kepri mengatakan, “tujuan dari kegiatan kunjungan ini untuk mengenal dan mengetahui gedung dewan serta fungsinya, ini merupakan kunjungan ke-3 ke Kantor Dewan ini.”

Kunjungan Pramuka Penggalang ini merupakan salah satu agenda dalam memperingati HUT Pramuka yang ke-57.

(Budi MB)

Pos terkait