London – Sukses Didier Deschamps membawa Prancis memenangi Piala Dunia 2018 semakin lengkap. Deschamps terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA.

Penghargaan individu tersebut didapatkan Deschamps dalam seremoni yang digelar di Royal Festival Hall, London, Selasa (25/9) dinihari WIB. Pelatih berusia 49 tahun itu menyisihkan dua kandidat lainnya yaitu pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic (Kroasia) dan Zinedine Zidane, yang membawa Real Madrid memenangi Liga Champions untuk ketiga kalinya beruntun di 2017/18.

“Kami bukan apa-apa tanpa para pemain kami,” ucap Deschamps, yang dilansir dari Sky Sports. “Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim. Mereka membantu saya bisa berada di sini pada malam ini.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada staf saya juga.”

Keberhasilan Prancis membuat Deschamps menjadi figur ketiga yang memenangi Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih setelah Mario Zagallo dan Franz Beckenbauer. Sebelumnya, Deschamps mengapteni Les Bleus saat menjuarai Piala Dunia pertama di 1998.

Di Rusia musim panas lalu, Prancis juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di final. Pada prosesnya, Paul Pogba cs tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan dengan sekali seri dan enam kemenangan, termasuk mengalahkan tim-tim seperti Argentina (babak 16 besar), Uruguay (perempatfinal), dan Belgia (semifinal). (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...