Abdul Basyid Has Sayangkan Insiden Dokter di Tanjungpinang

Abdul Basyid Has

Metrobatam.com, Batam – Seorang dokter bernama Yusrizal diberitakan melakukan tindakan aniaya terhadap seorang bidan berinisial W di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Yusrizal awalnya mengajak W ke rumahnya dengan alasan untuk merawat seseorang yang sedang sakit dan dirawat di rumahnya.

Namun setibanya di rumah, pria yang dikenal sebagai dokter spesialis kandungan ini malah menawarkan suntikan vitamin kepada bidan W.

Suntikan yang mencapai 50 kali itu kemudian malah membuatnya pingsan hingga 3 jam. Ia yang tak terima begitu sadar langsung melapor ke Polres Tanjungpinang.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi pun bergerak cepat dan sudah menetapkan sang dokter sebagai tersangka, Senin (22/10/2018).

Menanggapi peristiwa tersebut, Abdul Basyid Has, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) turut menyayangkannya.

“Saya terkejut juga mendengar kabar ini. Sangat disayangkan seorang dokter yang harusnya bersinergi dengan bidan, malah sampai hati melakukan itu. Mungkin ada masalah psikologi atau apa, yang jelas kita dukung pihak kepolisian untuk segera mengungkap motif perbuatannya,” ujarnya saat dihubungi Jumat (26/10/2018).

Basyid yang juga Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa ini pun berharap agar kejadian serupa tidak terulang sebab dapat menimbulkan keresahan masyarakat Kepri.

“Ke depan ini jangan sampai terulang. Semoga jadi pelajaran baik bagi dunia kesehatan maupun masyarakat Kepri secara luas,” pungkas Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepri tersebut.

Slman

Pos terkait