BKN Tetapkan 5 Lokasi Tes CPNS di Wilayah Provinsi Kepri

Ilustrasi

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Badan Kepegawaian Negara (BKN) menetapkan 5 lokasi sebagai tempat tes CPNS tahun 2018 di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. “Penetapan kelima lokasi itu berdasarkan hasil rapat kami bersama BKN RI di Dompak” kata Sekdaprov Kepri, TS. Arif Fadillah, Kamis (18/10).

Arif menjelaskan, lokasi tes CPNS Pemprov Kepri, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kemenkumham akan dilaksanakan di Hotel CK Tanjungpinang. Selanjutnya, untuk lokasi tes CPNS di Kabupaten Natuna, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kabupaten Bintan, dan Kota Batam akan dilaksanakan di wilayah Kabupaten/Kota masing-masing. “Contoh Kota Batam, akan dilaksanakan di UPT BKN, karena pelamar CPNS mereka mencapai 5.000 orang,” imbuhnya.

Kabid Pengadaan,Informasi Kepegawaian dan Penilaian Kerja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepri Nora Fitri menyatakan teknis pelaksanaan Test CPNS akan menggunakan sistem CAT (Computers Assist Test). Perangkat dan komputerisasi akan disediakan langsung oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) pusat. “Semua fasilitas ujian CAT, termasuk sewa lokasi menjadi tanggungjawab BKN, kita hanya menyediakan tempat saja,” ungkap Nora.

Disampaikan Nora, hingga penutupan pendaftaran CPNS, pada pukul 23:59, Senin (15/10), total pelamar diberbagai instansi lingkup Pemprov Kepri berjumlah sebanyak 4.278 orang.  “Saat ini masih dalam tahap verifikasi berkas, nanti akan kita umumkan pada 21 Oktober mendatang. Dilanjutkan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Seleksi Kompetisi Bidang (SKB) melalui Computers Assist Test (CAT) pada 27 Oktober hingga 17 November 2018 mendatang,” tutupnya.

Bacaan Lainnya

(Kepriprov)

Pos terkait