Bupati Bintan Pastikan Pembangunan Jalan Lintas Timur Berjalan Baik

Bupati Bintan dan Jajaran saat Tinjau Jalan lintas timur yang Dibangun

Metrobatam.com, Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos melakukan peninjauan langsung pembangunan infrastruktur Jalan Lintas Timur, Kamis (4/10/2018) siang. Dalam kunjungan tersebut, dirinya ingin memastikan bahwa pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan lintas timur tersebut berjalan dengan baik.

“kita ingin melihat langsung pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan lintas timur ini, dan kita minta agar pembangunan ini, tepat waktu dan sesuai dengan standard spesifikasi,”ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada Tahun Anggaran 2017 yang lalu, setidaknya untuk infrastruktur jalan di Kabupaten Bintan telah terbangun jalan aspal sepanjang lebih dari 9,235 KM serta jalan tanah lebih dari 1,2 KM. Selain itu, pada tahun 2018 ini , beberapa perencanaan pembangunan jalan juga sedang digesa oleh beberapa dinas terkait. Salah satu prioritas pembangunan jalan yaitu penyelesaian Jalan Lintas Timur yang dibangun sepanjang lebih dari 4,5 Km.

“Lintas Timur merupakan prioritas pembangunan jalan dengan total sekitar 32,5 Miliar Rupiah, beberapa pekerjaan lanjutan dilakukan mulai dari pemangkasan, pemerataan dan penimbunan lahan (cut and fill) serta pengaspalan jalan,”ujarnya

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bintan Junirianto mengatakan bahwa pekerjaan jalan lintas timur saat ini progressnya berjalan dengan baik, dimana pekerjaan tersebut dilakukan oleh tiga dinas terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bintan, Dinas PUPR Provinsi Kepri dan Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Bintan.

“Pengaspalan jalan dilakukan sepanjang 3.300 meter atau 3,3 Km oleh Dinas PUPR Kab Bintan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemkab Bintan sekitar 19,5 Miliar Rupiah , sedangkan Dinas PUPR Kepri mengalokasikan dana sebesar 5 Miliar Rupiah dan BP Kawasan Bintan mengalokasikan 8 Miliar Rupiah,”pungkasnya.

MCB

 

Pos terkait