Bupati Bintan : TMMD Bukan Hanya Membangun Fisik Tapi Juga Membangun SDM, Mental dan Semangat Masyarakat

Metrobatam.com, Bintan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukanlah semata membangun sarana fisik bagi masyarakat, tapi juga membangun sumber daya manusia (SDM), mental dan semangat masyarakat. Hal tersebut dikatakan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menjelang pelaksanaan Pembukaan TMMD ke 103 Tahun 2018 di Desa Pengudang, besok Senin (15/10).

Saat dihubungi, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa TMMD yang dilaksanakan besok merupakan operasi bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama pemerintah daerah dan komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.

“Tujuanya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, wawasan kebangsaan, kesadaran bela negara, kepatuhan hukum pola hidup sehat dan gotong royong, sehingga terciptanya stabilitas keamanan dan situasi yang kondusif dan ketahanan dalam mencegah ancaman dan gangguan  terwujudnya ketahanan nasional,” ujarnya, Minggu (14/10) siang.

Selain itu, TMMD ke 103 beberapa hari kedepannya dilaksanakan mulai tanggal 15 Oktober 2018 s.d 13 November 2018, dimana kegiatan tersebut sudah diawali dengan kegiatan Pra TMMD dimana kegiatan tersebut mampu mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita mengucapkan terimakasih, kepada personil TNI dimana, pelaksaaan TMMD ke 103 di Desa Pengudang telah banyak kegiatan baik fisik maupun non fisik. Kegiatan TNI bukan saja telah membuka jalan baru sepanjang 4 Km di kawasan Desa Pengudang namun para personil TNI juga kita ketahui terlibat menginap langsung di rumah – rumah masyarakat, yang ada di wilayah pelaksanaan TMMD, khususnya di Desa Pengudang ” ujarnya

Adapun selain kegiatan fisik pembukaan  jalan sepanjang 4 Km, kegiatan TMMD ke 103 juga dilaksanakan kegiatan non fisiknya dalam bentuk pengobatan massal, dan pemeriksaan katarak gratis yang bekerjasama dg smeco serta kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan agama, penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan dan lain sebagainya.

(MCB)

Pos terkait