Metrobatam.com, Bintan – Dengan mengakat tema “TNI Manunggal Rakyat dalam Mewujudkan Desa yang Maju, Sejahtera dan Demokratis”, Gubernur Kepri Nurdin Basirun secara resmi membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 di wilayah Kodim 0315/Bintan. Acara pembukaan tersebut bertempat di Lapangan Penggudang, Kecamata Teluk Sebong, Kabupaten Bintan. Senin (15/10).

Dengan adanya tema tersebut Desa diharapkan dapat menjadi ujung tombak pembangunan. Karena program TNI Manunggal Masuk Desa telah banyak membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya di wilayah Desa atau Kelurahan.

“Dampak yang sangat dirasakan ialah pada peningkatan akselerasi pembangunan daerah. TMMD secara konsisten fokus pada pembangunan, bukan hanya pembangunan fisik semata, melainkan juga non fisik. Pembangunan pada infrastuktur membangun fasilitas umum dan fasilitas sosial dalam rangka mendukung aktivitas sosial ekonomi masyarakat,” ucap Nurdin dalam kata sambutannya.

Saat ini, kata Nurdin TNI telah berupaya menumbuh kembangkan semangat patriotisme, nasionalisme, serta bela negara.

“Nilai-nilai ini wajib kita pertahankan dalam kerangka NKRI. Terlebih lagi, Kepulauan Riau adalah salah satu wilayah yang memiliki banyak pulau-pulau terdepan dan berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ujarnya.

Nurdin berharap, sesuai dengan tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini, TMMD dapat membantu kesulitan rakyat, membantu percepatan akselerasi program pembangunan di daerah, membantu menciptakan masyarakat yang memiliki ketahanan dan mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.

Hadir dalam pelaksanaan pembukaan TMMD ke 103 tersebut Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Staf Ahli Pangdam I/BB, Danlanud TPI, Bupati Bintan Apri Sujadi, Danlantamal IV TPI diwakili, Dandim 0315/Bintan, Danlanud TPI, Kapolres TPI, Kapolres Bintan serta Tokoh Masyarakat.

(Budi Mb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...