Liga Champions: Dybala Hat-trick, Juventus Kalahkan Young Boys 3-0

Turin – Paulo Dybala menjadi bintang dalam kemenangan Juventus atas Young Boys di matcday II Liga Champions. Hat-trick La Joya mengantarkan Juve menang 3-0.

Juventus menang mudah saat menjamu Young Boys di Allianz Stadium, Rabu (3/10/2018) dinihari WIB. Gol pembuka di dapat Bianconeri saat laga baru berjalan lima menit lewat kaki Dybala.

Si Nyonya Tua terus menekan sepanjang babak pertama, namun gol kedua Dybala baru datang di menit ke-33. Gol itu membawa Juventus menyudahi paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Dybala mencetak hat-trick pertamanya musim ini pada menit ke-69. Gol itu datang lewat umpan Juan Cuadrado.

Bacaan Lainnya

Derita Young Boys semakin bertambah di menit ke-79. Tim asal Swiss itu harus main dengan 10 orang setelah Mohamed Aly Camara diganjar kartu merah.

Juve gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah pundi-pundi gol. Laga pun tuntas dengan skor 3-0 untuk kemenangan Juve.

Hasil ini membawa Juventus untuk sementara memimpin Grup H dengan enam poin. Young Boys duduk di dasar klasemen dengan nol poin.

Di belakang Juventus ada Manchester United dengan tiga poin dari satu laga. Diikuti Valencia di posisi tiga dengan nol poin. Keduanya bakal bertemu selepas pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Juventus sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan lima menit. Adalah Paulo Dybala yang mencatatkan namanya di papan skor.

Leonardo Bonucci melepaskan umpan lambung ke dalam kotak penalti dari lini tengah, Dybala yang lolos dari kawalan dengan sontekannya mampu menggetarkan jala gawang Young Boys.

Juventus berada di atas angin lewat gol cepat tersebut. Bianconeri terus mengurung pertahanan lawan di 10 menit awal.

Peluang Juve baru tercipta di menit ke-15. Tembakan Federico Bernardeschi dari luar kotak penalti meluncur deras, namun masih bisa ditepis oleh David von Ballmoos.

Di menit ke-19, Bernardeschi menjadi kreator dari lahirnya peluang Dybala. Mantan pemain Fiorentina itu melepaskan umpan silang mendatar ke depan kotak penalti, bola disambar Dybala namun masih tepat mengarah ke kiper.

Juventus masih terus mengurung pertahanan Young Boys sampai laga berjalan 30 menit. Tim tamu bahkan belum bisa melepaskan satu tembakan pun ke pertahanan Juve.

Si Nyonya Tua menggandakan skor di menit ke-34. Blaise Matuidi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun bola bisa ditepis David. Bola terpental ke arah Dybala, yang dengan mudah menuntaskannya dengan gol.

Young Boys mulai sedikit lebih agresif setelah tertinggal 0-2. Di sisi lain, Juventus lebih bermain sabar dengan menunggu di wilayah sendiri.

Tak ada gol tambahan hingga turun minum. Juventus unggul 2-0 atas Young Boys di paruh pertama.

Juventus mendapat peluang pertamanya di babak kedua pada menit ke-48. Bernardeschi memberikan umpan terobosan ke Dybala yang kemudian melepaskan tembakan, namun bola masih membentur tiang gawang.

Intensitas serangan Young Boys meningkat di babak kedua. Juventus coba untuk mengimbangi dengan memberi pressing-pressing, namun dengan permainan umpan pendek yang cepat, Young Boys beberapa kali bisa mengalirkan bola ke sepertiga pertahanan Juve.

Dybala menjadi bintang Juventus di laga ini. Dia melesakkan hat-trick ke gawang Young Boys di menit ke-69. Gol tersebut berawal dari umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kanan kotak penalti dan diarahkan ke Dybala yang ada di depan gawang lawan.

Juventus tak menurunkan tempo permainan meski sudah unggul 3-0. Mereka malah mendapat keuntungan setelah Young Boys harus main dengan 10 orang akibat diusirnya Mohamed Aly Camara pada menit ke-79.

Aly Camara diganjar kartu kuning kedua setelah menyikut wajah Dybala. Kartu kuning sebelumnya dia dapat di menit ke-75 setelah melanggar Mario Mandzukic.

Juventus gagal menambah gol di saat unggul jumlah pemain. Skor 3-0 pun bertahan untuk kemenangan Si Nyonya Tua.

Susunan Pemain:

Juventus: Szczesny; Barzagli, Bonucci, Benatia; Cuadrado, Pjanic (Khedira 70), Matuidi (Emre Can 46), Alex Sandro; Bernardeschi; Dybala, Mandzukic (Moise Kean 78).

Young Boys: Von Ballmoos; Schick, Camara, Von Bergen, Benito; Fassnacht (Assalé 71), Sow, Sanogo (Lauper 46), Bertone, Sulejmani (Ngamaleu 71); Hoarau. (mb/detik)

Pos terkait