Metrobatam, Jakarta – Witan Sulaiman menyambut gembira kemenangan atas Taiwan di laga perdana Piala Asia U-19. Ini jadi modal bagus menghadapi persaingan di grup.

Pada laga Grup A yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (18/10), Indonesia menang 3-1 dari Taiwan. Witan mencetak sepasang gol dan satu gol dari Egy Maulana Vikri.

Witan mengaku sangat senang dengan kemenangan tersebut. Dia menilai Taiwan bermain bertahan sehingga butuh kerja keras untuk bisa menembus pertahanan lawan. Kemenangan ini jadi modal berharga mengingat Indonesia akan menghadapi lawan berat di dua tersisa, yakni Qatar dan Uni Emirat Arab.

“Alhamdulillah kami meraih kemenangan soalnya ini pertandingan pertama modal bagus buat kami,” ujar Witan usai laga.

“Kami sudah diintruksikan oleh coach Indra, soalnya mereka (bermain) compact deffense. Kami harus main sabar, main sabar. Tapi namanya juga jiwa masih muda, kami maunya bisa cepat-cepat cetak gol. Kami kurang sabar (di babak pertama),” lanjutnya.

Pemain binaan SKO Ragunan itu juga tak menyangka bisa mencetak dua gol. Sebelum pertandingan, Witan hanya bertekad tampil maksimal.

“Tidak ada feeling sih, cuma itu kan di lapangan saja. Tidak penting siapa yang mencetak gol, yang penting tim bisa menang.”

Sementara Egy Maulana Vikri menilai persaingan Grup A bakal ketat sebab semua lawan kuat. Di laga itu, Timnas Indonesia sempat kesulitan, bahkan mengakhiri laga babak pertama dengan skor 0-0. Di babak kedua, baru gol-gol bisa dilesakkan anak asuh Indra Sjafri.

Usai laga, Egy Maulana Vikri mengucapkan terima kasihnya kepada suporter, yang tampak masih sedikit memadati SUGBK. Ia juga menyebut persaingan di Grup A bakal ketat sebab menilai semua lawan tidak bisa dianggap remeh. Selain Taiwan, Indonesia tergabung dengan Uni Emirat Arab dan Qatar.

“Kami di samping bekerja keras di dalam lapangan, di samping doa kami di dalam lapangan, kami punya suporter yang banyak. Mereka selalu mensupport kami dan juga mendoakan kami. Mereka di sini selalu ada sama kami,” kata Egy seperti yang disiarkan RCTI.

“Buat saya, gak ada tim lemah di grup ini, mereka semua lolos (ke Piala Asia U-19). Kami semua sama-sama kuat. Kami udah dilatih semua. Ya pertandingan cukup ketat, tapi kami bisa memenangkan pertandingan, siapa yang bekerja keras, siapa yang terus fokus 90 menit mungkin dia yang akan menang,” tambahnya.

Sebelumnya, UEA dan Qatar lebih dulu membuka laga Grup A. Di laga itu, UEA menang 2-1. Selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Qatar, dan UEA menantang Taiwan. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...