Valencia vs Barcelona: Barca Gagal Menang Lagi

Valencia – Barcelona kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Spanyol. Bertamu ke Valencia, Bluagrana harus puas dengan kedudukan 1-1.

Bermain di Mestalla, Senin (8/10) dinihari WIB, Barcelona dapat kejutan tak menyenangkan saat gawang mereka jebol di bawah dua menit. Namun sebelum turun minum tim ramu bisa menyamaan kedudulan melalui Lionel Messi.

Sampai pertandingan berakhir papan skor tetap menunjuk angka yang sama 1-1. Ini menjadi kerugian sekaligus pukulan bagi Barcelona yang belakangan tengah seret menang.

Ini menjadi kali keempat beruntun Messi dkk gagal mempersembahkan poin penuh. Mereka melewatinya dengan satu kekalahan serta tiga kali bermain imbang.

Bacaan Lainnya

Hasil imbang ini membuat Barcelona tergusur dari puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan 15 poin dipunya setelah delalapan pertandingan, Barca ada di posisi dua. Mereka kalah satu angka dari Sevilla yang berada di puncak pada awal Oktober ini.

Jalannya Pertandingan

Valencia hanya butuh waktu dua menit untuk bisa membuka keunggulan atas Barcelona. Dari skenario tendangans sudut, tandukan Garay berhasil membelokkan bola ke dalam gawang tanpa bisa dihalau kiper Ter Stegen.

Barcelona gagal bereaksi atas gol cepat tersebut. Tak lama berselang Valencia punya kesempatan berikutnya saat tendangan Michy Batshuayi menuntaskan skema serangan balik hanya melenceng tipis dari sasaran.

Di menit 23 Lionel Messi menyamakan kedudukan dengan aksi individu brilian. Dia sempat mengolongi pemain Valencia sebelum melakukan kerjasama satu-dua dengan Luis Suarez. Aksi itu dituntaskan Messi dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarahkan gawang ke sudut bawah. Skor kini 1-1. Skor sama kuat tersebut sampai turun minum.

Di babak kedua Valencia melanjutkan tekanan di antaranya melalui aksi Jose Gaya. Sementara tim tamu mencoba mencari gol kedua saat sepakan Messi hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur (’88 Rafinha); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (’84 Ousmane Dembele).

Valencia: Neto; Jose Gaya, Gabriel, Ezequiel Garay, Cristiano Piccini; Goncalo Guedes (’12 Denis Cheryshev), Geoffrey Kondogbia (’79 rancis Coquelin), Daniel Parejo, Carlos Soler; Kevin Gameiro (’67 Rodrigo Moreno), Michy Batshuayi. (mb/detik)

Pos terkait