128 Orang Tertipu Hoaks Lowongan Kerja PT KAI

Metrobatam, Jakarta – Sebanyak 128 orang tertipu kabar palsu (hoaks) soal rekrutmen pegawai PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ratusan orang itu terlantar di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (11/11) malam, termakan janji palsu akan dijadikan pegawai PT KAI.

Dari akun twitter korporasi PT KAI (Persero) yang telah terverifikasi, @keretaapikita, 128 orang itu berada di Stasiun Gambir setelah menyerahkan sejumlah uang kepada oknum yang menjanjikan mereka pekerjaan sebagai pegawai PT KAI.

Oknum PT KAI itu menjanjikan akan membawa mereka ke Yogyakarta. Namun, tiket yang diberikan ternyata palsu.

“Mereka dijanjikan akan menjadi pegawai KAI setelah menyerahkan sejumlah uang kepada seorang oknum yang tidak bertanggung jawab dan akan diberangkatkan ke Yogyakarta menggunakan tiket palsu,” demikian kicau akun @keretaapikita.

Bacaan Lainnya

Di akun yang sama PT KAI sendiri menyatakan tidak memungut biaya sepeser pun selama proses rekrutmen. Selain itu KAI menegaskan tidak bekerjasama dengan biro perjalanan manapun selama rekrut berlangsung.

Kepada masyarakat, PT KAI mengimbau agar berhati-hati terhadap oknum yang menawarkan kemudahan menjadi pegawai KAI.

PT KAI juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa info rekrutmen KAI hanya diumumkan melalui recruitment.kai.id dan melalui sosial media resmi KAI.

“Lapor dan tanyakan jika ada yang mencurigakan kepada kami melalu Contact Center KAI di 021-121 atau email di [email protected].” (mb/cnn indonesia)

Pos terkait