Kapolda Kepri Bersilaturahmi Kamtibmas dengan Para Pengurus Permabudhi

Metrobatam.com, Kapolda Kepri melakukan Silaturahmi Kamtibmas bersama Muspida Kepri dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang dan kabupaten kota se-Kepri (PERMA BUDHI). Acara silaturahmi  berjalan dengan lancar dan tertib. Senin, 12 November 2018 di Gedung Daerah Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan Pengda Kab/Kota Permabudhi se-Kepri.

Read More

Kapolda  juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmasnya terkait Pemilu dan Pilpres 2019 mendatang.

“Mengingat kita akan menghadapi pemilu serentak, saya berharap masyarakat dapat mengelola informasi dengan baik dan benar. Jangan sampai terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya.” ujar Kapolda Kepri.

Selain Pemilu dan Pilpres 2019, beliau juga menyampaikan berbagai tantangan dan ancaman dunia seperti ledakan populasi, urbanisasi semakin cepat, konsumsi yang meningkat, penurunan kualitas, kesenjangan kesejahteraan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat.

“Dalam Kepolisian modern, Polda Kepri hrs mampu wujudkan 3P (Proaktif, Partnership dan Problem solving). Ditengah situasi Pemilu, hindari politik identitas (Suku, Agama, Ras dan antar Golongan) bersama2 wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk, dengan tidak terprovokasi, mudah di adu domba,” ungkap Kapolda

Ingat 3 prinsip sederhana umat Budha : hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran.

“Jaga kondusivitas dan marwah Kepulauan Riau, negeri segantang lada, bunda tanah melayu,” tutupnya.

Dalam acara pelantikan  tersebut turut serta hadiri jajaran dari Polda kepri ,Dirjen Bimas ,Budha Kemenag Bapak CALIADI SH, MH,Gubernur Kepri Drs. H. NURDIN BASIRUN, S.Sos,Staf Ahli Menag IJP (Purn) Budi Setiawan,Ketua Umum Permabudhi Bpk Arif Harsono,PJU Polda Kepri,Ketua Permabudhi Prov Kepri Bpk Hengki Suryawan,Ketua Permabudhi Kab/Kota beserta Pengurus Permabudhi se Prov Kepri.

(Thony)

Loading...

Related posts