Wadan Lantamal IV Pimpin Upacara Peringatan HUT Korpri Ke-47

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47. Kamis (29/11).

Upacara tersebut diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di jajaran Korem 033 Wira Pratama, Lantamal IV Tanjungpinang, Lanud RHF, dan Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani dan Polres Tanjungpinang serta seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama Mako Lantamal IV dan Yonmarhanlan IV TPI. Dalam upacara peringatan yang dilaksanakan secara sederhana tersebut diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya pembacaan Pancasila, UUD 1945, Panca Prasetya Korpri, pembacaan Sambutan Presiden Republik Indonesia I Ir. H Joko Widodo oleh Wadan Lantamal IV selaku inspektur upacara dan diakhir dengan berdoa bersama.

Presiden Republik Indonesia dalam sambutan yang dibacaka Wadan Lantamal IV antara lain mengatakan, jadikanlah momentum pelaksanaan pemilihan legislatif dan Pilpres tahun 2019 sebagai netralitas dan profesionalisme saudara-saudara dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri, ingatlah bahwa pengabdian anggota Korpri bukanlah kepada kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanyalah kepada negara, bangsa dan rakyat. Ketika kita bicara tentang pemberantasan praktek korupsi dan pungli, tentang memenangkan kompetisi global dengan pelayanan publik yang prima, maka sesungguhnya anggota Korpri berada digaris depan perjuangan.

Selanjutnya Presiden Republik Indonesia mengatakan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan HUT Korpri tersebut dihadiri Asena Danlantamal IV, Aspers Danlantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Perwira Personel dari Korem 033/WP, Lanud RHF dan Kodim 0315 Bintan.

(Thony/Penlantamal IV)

 

Pos terkait