Banjir di Kabupaten Bandung, Ratusan Warga Mengungsi

Metrobatam, Bandung – Sebanyak 378 warga Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mengungsi karena banjir yang merendam wilayah mereka. Banjir diakibatkan hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bandung dalam beberapa hari terakhir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung Akhmad Djohara mengatakan total keseluruhan pengungsi di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang yaitu mencapai 111 kepala keluarga.

“Titik pengungsian saat ini ada di Kecamatan Bojongsoang, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang,” kata Akhmad saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (12/11).

Genangan banjir, kata dia, terpantau di beberapa lokasi yaitu Kelurahan Andir, Kelurahan Baleendah, Desa Dayeuhkolot dan Desa Bojongsoang.

Bacaan Lainnya

Adapun total keseluruhan sarana dan prasarana yang terendam yaitu 350 rumah, 9 sekolah, dan 25 tempat ibadah.

Akhmad menuturkan, lonjakan pengungsi berlangsung sejak Minggu (11/11) sore. Jumlah pengungsi, lanjut dia, akan bertambah tergantung tinggi debit air dan cuaca.

“Kami juga sedang menyiapkan dan mencari beberapa tempat pengungsian lagi baik itu GOR atau tempat yang aman untuk mereka,” ucapnya.

Walaupun sekarang baru tiga titik pengungsian, ia tak memungkiri nanti jumlahnya akan bertambah.

“Sekarang ada tiga titik dulu, kalau kita lihat pengalaman yang lalu tidak sampai 24 titik. Kita cari GOR yang lebih luas,” kata Ahmad. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *