Metrobatam.com, Tanjungpinag – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau mensosialisasikan program pengendalian penduduk di lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang, Kamis, (22/11/2018)

Kepala perwakilan BKKBN Provinsi Kepri Mediheryanto, SH menyampaikan melalui kegiatan ini mengajak masyarakat agar lebih mengetahui tentang masalah kependudukan.

“Pengetahuan masyarakat tentang masalah penduduk itu baru sekitar dua puluh persen akhirnya kita di targetkan harus mencapai lima puluh persen, “ucapnya

Ia berharap kepada peserta yang hadir agar menjadi perpanjangan tangan BKKBN dalam mensosialisasikan program pengendalian penduduk kepada masyarakat.

“Jadi kalau dalam bisnis itu memakai sistem multi level marketing berantai, kedepannya juga bisa mengetahui masalah kependudukan, “ujarnya

Dari kegiatan ini juga, outputnya agar pelajar dan mahasiswa yang di undang membentuk pusat konseling remaja beberapa kegiatan pokok berupa pelayanan.

“Pertama pelayanan informasi, jadi para remaja bisa mendapatkan pelayanan informasi itu ada nama petugasnya yaitu pendidik sebaya, ” paparnya

Kemudian yang kedua kenselor sebaya yang sudah diberikan pelatihan konseling yang bertugas untuk membantu para remaja yang punya masalah.

”Masalahnya macam-macam karena masalah remaja itu kompleks sekali, mungkin masalahnya menstruasi itu diantaranya, “katanya. (Budi Mb)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...