Danlantamal IV Pimpin Sertijab Dua Pejabat Lantamal IV

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., memimpin serah terima jabatan (Sertijab) dua pejabat Lantamal IV yakni Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IV dari Kolonel Laut (T) Sandy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., kepada Letkol Laut (T) C. Bagus Alit Yudhawirawan, S.E., dan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) Lantamal IV dari Letkol Laut (KH) Saepudin, S.IP kepada Letkol Laut (KH) Sukses Hariyanto, S.Pd., M.Sc., di Lobby Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Selasa (27/11).

Danlantamal IV pada kesempatan tersebut antara lain mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi militer pada hakekatnya merupakan momentum formal yang dilaksanakan untuk memenuhi berbagai kepentingan yang bersifat strategis. Makna yang terkandung di dalamnya adalah terwujudnya upaya-upaya kaderisasi dan peremajaan guna memperoleh pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran dengan selalu berorientasi kepada tersujudnya perilaku organisasi yang lebih dinamis dan menghasilkan output yang lebih optimal dari waktu ke waktu.

Lebih lanjut Danlantamal IV mengatakan Aslog Danlantamal IV adalah unsur pembantu pemimpin/staf yang bertugas membantu Danlantamal IV dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan materiil dan logistik. Sedangkan staf Disminpers Lantamal IV adalah unsur pelaksana pusat di lingkungan Mako Lantamal IV yang berkedudukan di bawah Danlantamal IV bertanggung jawab terhadap penyelenggaraan pembinaan dan pengendalian administrasi personel baik meiliter maupun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Lantamal IV yang meliputi pemenuhan kebutuhan personel, pendidikan, penugasan dan penempatan jabatan serta pemisahan berdasarkan rencana dan program personel Lantamal IV.

Pejabat baru Aslog Danlantamal IV Letkol Laut (T) C. Bagus Alit Yudhawirawan, S.E., sebelumnya bertugas di Disadal sebagai Komandan Satuan Tugas Pengadaan Kapal sementara pejabat baru Kadisminpers Lantamal IV Letkol Laut (KH) Sukses Hariyanto, S.Pd., M.Sc., bertugas di Satkopaska Koarmada I. Selanjutnya untuk Kolonel Laut (T) Sandy Rodeman Aipassa, S.E., M.M., mendapat promosi jabatan sebagai Inspektur Koarmada III dan Letkol Laut (KH) Saepudin, S.IP akan bertugas di Dispotmar Koarmada I.

Bacaan Lainnya

Acara sertijab tersebut dihadiri Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV.

Thony

(Penlantamal IV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *