Gerindra: Sudah Lama Ahok Lebih Merapat ke PDIP

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPP PDIP Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat menyebut eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ingin masuk partai pimpinan Ketum Megawati Soekarnoputri itu. Gerindra mengaku tak ada masalah jika mantan kadernya itu bergabung dengan PDIP.

“Ya sama sekali tidak ada masalah. Kan sudah lama Ahok lebih merapat ke PDIP dan menjauh dari Gerindra,” kata Ketua DPP Partai Gerindra, Sodik Mudjahid, kepada wartawan, Senin (26/11).

Sodik mendoakan masuknya Ahok ke PDIP membawa kebaikan untuk keduanya.

“Semoga menjadi kebaikan baik untuk Ahok maupun untuk PDIP,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Djarot menyebut Ahok ingin masuk ke PDIP. Djarot mengaku Ahok berbicara langsung kepadanya.

Awalnya Djarot menceritakan soal keinginannya agar Ahokers, yang sempat diisukan akan banyak yang golput saat Pilpres 2019, memilih petahana Presiden Joko Widodo. Pasangan Ahok di Pilgub DKI ini diminta meyakinkan para pendukungnya.

“Bapak-bapak sekalian, di Jakarta masih banyak Ahokers, betul nggak? (Betul) saya ketemu sama Pak Ahok, dia bilang, ‘Mas, tolong pendukung-pendukung kita itu, kalau bisa jangan golput. Kalau bisa pilih Pak Jokowi. Di samping itu, dia harusnya memilih PDI Perjuangan’,” kata Djarot, menirukan pesan Ahok saat konsolidasi PDIP di kantor DPC PDIP Sleman, Yogyakarta, Senin (25/11).

Ahok punya alasan kenapa meminta pendukungnya memilih PDIP di Pemilu 2019. Dari ceritanya ke Djarot, Ahok menyatakan hanya PDIP yang memasang badan ketika Ahok mendapat caci maki dari warga yang tidak suka kepada Ahok. Ahok pun, menurut Djarot, ingin masuk ke PDIP jika dia berpolitik.

“Karena yang berani betul di garis depan, ketika ada yang melawan Pancasila, ketika ada yang menghina seseorang warga negara, mencaci, membenci, dan sebagainya, yang berani paling depan adalah PDI Perjuangan. Ini betul. Makanya dia bilang, ‘Kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan’,” ucap Djarot. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *