Metrobatam, Jakarta – Manchester City susah payah menyelamatkan satu poin dari markas Lyon. Dua kali tertinggal, dua kali pula The Citizens menyamakan hingga 2-2 jadi skor akhir.

Melawat ke Groupama Stadium, Rabu (28/11) dinihari WIB pada matchday lima Liga Champions, City lebih banyak menguasai bola dengan persentase hingga 57%. Tapi justru Lyon bisa lebih efisien memanfaatkan kesempatannya.

Tuan rumah unggul lebih dulu di menit ke-55 melalui sepakan Maxwel Cornet, yang dibalas City melalui Aymeric Laporte pada menit ke-62. Cornet kembali membawa Lyon unggul di menit ke-81, yang lantas disamakan oleh Sergio Aguero dua menit berselang.

Lyon cuma butuh empat tembakan ke arah gawang untuk bikin dua gol, sementara City butuh enam percobaan tepat target untuk mencapai gol yang sama. Namun City tetap bisa bernafas lega dengan tambahan satu poin ini.

City memastikan diri lolos usai mengumpulkan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Lyon di posisi dua. Satu tiket tersisa dari Grup F akan diperebutkan Lyon dan Shakhtar Donetsk (5 poin), yang kebetulan akan berhadapan langsung di matchday enam. Sementara Hoffenheim berada di posisi terbawah dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Lyon langsung menekan selepas kick-off. Aksi Memphis Depay di menit ketiga menghasilkan sepak pojok. Dari sana, bola lambung coba disundul Maxwel Cornet tapi meleset. Situasi lantas diamankan Oleksandr Zinchenko.

Lyon membuang peluang bagus di depan gawang pada menit ke-13. Depay mendapatkan bola dari Cornet dan tinggal menghadapi Ederson Moraes. Tapi winger asal Belanda itu malah luput menendang bola dan peluang pun melayang.

City melakukan serangan balik usai gagalnya peluang Depay. Sepakan mendatar Riyad Mahrez masih tepat ke arah kiper Lyon, Anthony Lopes.

Lyon mendapatkan tendangan bebas di menit ke-24. Depay mengambil tendangan itu dan mencoba menembak ke gawang, tapi eksekusinya berakhir melebar.

Peluang bagus lainnya didapatkan Lyon di menit ke-30. Ferland Mendy menusuk dan mengirim umpan silang yang mengarah ke Cornet. Namun Cornet gagal menyelesaikannya ke dalam gawang setelah.

Aguero memainkan umpan satu-dua dengan David Silva di dalam kotak penalti Lyon dan mendapatkan kesempatan menembak. Tapi Jason Denayer dan Marcelo dengan cepat memberikan tekanan, sehingga tembakan Aguero pun melebar.

Lyon nyaris unggul di menit ke-44. Memanfaatkan kesalahan City, Lyon menyerang balik lewat Depay di sisi kiri. Depay mengoper ke Cornet di tengah yang coba menyelesaikan peluang dengan sepakan voli. Bola meluncur ke gawang dan menghantam mistar, lalu disapu oleh Aymeric Laporte. Babak pertama berakhir.

City memulai babak kedua dengan meningkatkan intensitas, tapi masih belum mendapatkan peluang bagus. Mereka justru kebobolan di menit ke-55.

Lyon mendapatkan tendangan bebas yang diambil dengan cepat dan bola dioper ke Depay. Depay bergerak memotong ke tengah lalu menyodorkan bola ke Cornet di depan kotak penalti. Dari sana Cornet melepaskan tembakan dan menaklukkan Ederson.

City balas mengancam dua menit kemudian. Umpan silang terukur Mahrez disambut sundulan Aguero, tapi digagalkan oleh penyelamatan bagus dari Lopes.

City menyamakan kedudukan di menit ke-62. Bola dari tendangan bebas di sisi kanan disontek ke Silva ke arah Laporte. Laporte lalu mencocornya dengan sundulan yang menaklukkan Lopes.

Nyaris gol kedua langsung didapatkan City dari momen restart. Memenangi bola dari Lyon, City mengalirkan bola ke Sane yang kemudian melepaskan tembakan dari depan kotak penalti. Tendangannya diamankan Lopes, kendati bola sempat terlepas.

Lyon kembali memimpin di menit ke-81. Depay kembali memberikan umpan untuk Cornet, yang merangsek ke dalam kotak penalti dan menaklukkan Ederson dengan sepakan mendatar.

City tak butuh waktu lama untuk merespons. Dua menit berselang, umpan Mahrez dari sepak pojok disambar sundulan Aguero dan menyamakan skor. Skor 2-2 tak berubah lagi sampai pertandingan usai.

Susunan pemain:

Lyon: Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Fernando Marcal; Rafael (Kenny Tete 74′), Tanguy Ndombele, Houssem Aouar, Ferland Mendy; Nabil Fekir (Traore 84′); Memphis Depay, Maxwel Cornet (Terrier 89′)

City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Fernandinho, David Silva; Raheem Sterling, Sergio Aguero (Phil Foden 91′), Leroy Sane (Fabian Delph 71′). (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

BERITA TERKINI

Kominfo Rilis 23 Hoaks, Termasuk Neno Sebut Prabowo Rasul

Metrobatam, Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) lewat Subdit Pengendalian Konten Internet merilis temuan hoaks seputar Pemilu 2019 per Sabtu, 20 April 2019....

Kisah Petugas KPPS Lebak Meninggal Saat Sujud Salat

Metrobatam, Lebak - Petugas KPPS di Lebak, Banten, Jumri meninggal karena kelelahan selama proses hitung suara. Sempat izin untuk salat subuh saat penghitungan C1...

PDIP Curigai Rekomendasi Bawaslu Soal Hitung Ulang di Surabaya

Metrobatam, Surabaya - Bawaslu Surabaya merekomendasikan penghitungan suara ulang di seluruh TPS Surabaya. Menanggapi hal itu, PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya menilai sikap Bawaslu...

KASN Tolak Gabung jika TPF Kecurangan Pilpres 2019 Dibentuk

Metrobatam, Jakarta - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menolak bergabung jika kedua pasangan calon presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat membentuk...

Selama Pemilu 54 Petugas KPPS dan 15 Polisi Meninggal

Metrobatam, Jakarta - KPU menyebut total ada 54 petugas KPPS atau Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang meninggal dunia pada saat penyelenggaraan Pemilu 2019. Jumlah...

Caleg PDIP Ditangkap di Kasus Pembakaran 15 Kotak Suara di Jambi

Metrobatam, Sungai Penuh - Polisi menangkap 3 pelaku kasus pembakaran 15 kotak surat suara DPRD di Sungai Penuh, Jambi. 3 orang yang ditangkap 1...

Menlu Ditemui Dubes Sri Lanka, RI Siap Beri Bantuan Pascateror Bom

Metrobatam, Jakarta - Duta Besar Sri Lanka untuk Indonesia Dharshana M Perera menemui Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi. Dalam pertemuan itu,...

Bawaslu Kota Tanjungpinang akan Perketat Pengawasan 5 TPS PSU

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Bawaslu Kota Tanjungpinang akan perketat proses pengawasan terhadap 5 TPS yang akan PSU (Pemungutan Suara Ulang). Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang Muhamad Zaini...

Istri Almarhum Sys NS Menikah Lagi

Metrobatam, Jakarta - Penyiar senior Sys NS telah berpulang 2018 lalu. Kini, sang istri diketahui telah memutuskan untuk menikah lagi. Istri almarhum Sys NS, Shanty,...

Menkes: Boleh Bangga Punya MRT, Tapi Jangan Jadi Sarang TBC

Metrobatam, Jakarta - Penyakit menular masih menjadi ancaman di Indonesia. Tuberkulosis (TBC atau TB) merupakan salah satu dari banyak penyakit yang masih menjadi beban...

Danlantamal IV Pimpin Apel Khusus

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin pelaksanaan Apel Khusus di Lapangan...

PLN Tanjungpinang Ajak Ibu-ibu Masak Tanpa Api

Metrobatam.com, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2019, PLN Tanjungpinang mengadakan lomba memasak menggunakan kompor induksi. Manajer PLN UP3 Tanjungpinang, Fauzan juga mengajak...