Lanud RHF Perkenalkan Pesawat Tempur Sukhoi TNI AU di Batam

Pesawat Sukhoi TNI AU (MILITARY PHOTO.NET)

Metrobatam.com, Batam – Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) memberikan kesempatan bagi pelajar dan masyarakat untuk mengenal salah satu alutsista canggih pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU di Bandara Hang Nadim, Batam 4 November 2018 mendatang.

Pameran ini merupakan bagian dari kegiatan Operasi Pertahanan Udara “Tangkis Petir” 2018.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., mengatakan bahwa tujuan dibukanya static show ini untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk melihat dan mengenal TNI Angkatan Udara lebih dekat.

“Ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat, bahwa ini merupakan salah satu alutsista yang dimiliki TNI AU yang dibeli dari pajak yang berasal dari uang masyarakat,” ujar Kolonel Pnb Dadan Gunawan kepada media ini, Jumat(2/11) pagi.

Bacaan Lainnya

Selain dapat menyaksikan 3 unit pesawat tempur, terdapat pula 1 unit Helicopter EC-725 Caracal buatan Airbus Helicopter yang digunakan untuk SAR Tempur TNI AU.

Pengunjung nantinya akan berkesempatan untuk bertanya langsung kepada pilot atau teknisi pesawat tentang pengalaman terbang maupun spesifikasi pesawat.

Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T., M.M., dan Istri

(Budi Mb)

Pos terkait