Resmi Dinikahi Baim Wong, Paula Verhoeven Cantik dengan Paes Jawa

Metrobatam, Jakarta – Paula Verhoeven dan Baim Wong melangsungkan akad nikah pagi ini, Kamis (22/11) di Gedung Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Menjalin hubungan pacaran yang tak terlalu lama, keduanya mantap melanjutkan ke jenjang pernikahan. Tak heran jika pernikahan yang disiarkan langsung di sebuah stasiun televisi ini mencuri perhatian publik.

Saat akad nikah, Paula Verhoeven memilih busana adat Jawa. Ia tampil cantik memakai paes Jawa dengan aksesori bernuansa perak. Sebuah vendor khusus busana pengantin tradisonal di Jakarta bernama Ambar dipilih Paula untuk momen sakralnya itu.

Paula Verhoeven Cantik dengan Paes Jawa Saat Resmi Dinikahi Baim WongPaula Verhoven pakai paes Jawa saat akad nikah. Foto: Istimewa

Rencana memakai paes Jawa sudah pernah diungkapkan sebelumnya oleh Paula Verhoven. Awalnya, ia ingin memakai busana akad yang minimalis tapi kemudian ia berubah pikiran dan ingin memakai paes.

Bacaan Lainnya

“Tadinya untuk akad mau gaya yang simpel saja. Tapi baru sebulan lalu aku bilang ke Baim, aku mau pakai paes. Soalnya selama jadi models aku belum pernah makeup berpaes,” ujar model ternama itu kepada Wolipop belum lama ini.

Untuk kebaya, ia memilih potongan kebaya Jawa yang dimodifikasi. Kebaya putih berhias payet itu merupakan rancangan desainer kenamaan Biyan. Uniknya, ia memadukan kebaya dengan kalung minimalis di lehernya.

Malam sebelum akad pernikahannya, Paula Verhoeven juga memilih busana adat Jawa untuk acara Midodareni. Menurut peraturan adat, saat upacara ini calon pengantin wanita sebaiknya memakai busana sawitan yang berupa kebaya berlengan panjang, stagen, dan kain jarik batik.

Paula Verhoeven Cantik dengan Paes Jawa Saat Resmi Dinikahi Baim WongPaula Verhoeven saat midodareni. Foto: Ismail/detikFoto

Paula memilih kebaya Jawa bernuansa merah lengkap dengan paesnya. Sesuai dengan adat, kebaya yang Paula Verhoven kenakan berlengan panjang dan dipadukan dengan kain jarik bermotif batik. (mb/detik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *