Taufik Sebut Tak Ada Niat Baik dari PKS soal Wagub DKI

Metrobatam, Jakarta – Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengaku selama ini tak pernah ada niat baik dari PKS soal pengisian jabatan wakil gubernur DKI Jakarta.

Sebab, kata Taufik, selama ini PKS tak pernah menginisiasi sebuah pertemuan untuk mendiskusikan posisi DKI 2 tersebut. Bahkan, sambungnya, rencana pertemuan sore nanti sekitar pukul 15.00 WIB di Kantor DPD Gerindra DKI juga merupakan undangan dari Gerindra.

“Ini kan enggak ada niat baik dari teman-teman PKS kalau menurut saya, Gerindra (di DPRD DKI) 15 kursi, kita yang mengundang malah,” kata Taufik saat dikonfirmasi, Senin (5/11).

Taufik menjelaskan bahwa pertemuan sore nanti bertujuan untuk mendiskusikan soal nama calon wagub agar ada kesepakatan antara Gerindra dan PKS.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, menurut Taufik, selama ini belum pernah ada pertemuan antar kedua partai untuk mendiskusikan hal tersebut.

“Didiskusikan dong siapa aja, PKS kan punya nama juga ya diskusikan dong, masa kita merem terima mentah-mentah,” ujar Taufik.

Selama ini PKS disebut akan mencalonkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk mengisi jabatan wagub DKI. Sementara dari Gerindra kukuh mencalonkan Mohamad Taufik.

Menurut Taufik, dua nama yang diajukan oleh PKS nantinya juga akan dibahas dalam pertemuan tersebut. “Nanti kita lihat hasil pertemuannya kayak apa,” ucapnya.

Taufik menyatakan akan hadir langsung dalam pertemuan tersebut. Selain dia, sejumlah petinggi DPD Gerindra DKI juga direncanakan hadir. Namun, Taufik enggan membeberkan siapa saja yang akan datang dalam pertemuan tersebut.

Taufik menyebut Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah mengetahui soal rencana pertemuan antara DPD Gerindra dengan DPW PKS sore nanti. “(Prabowo) tahu, saya kasih tahu kemarin,” katanya.

Taufik pun menyampaikan bahwa Prabowo memberikan tanggapan positif atas rencana pertemuan kedua partai untuk membahas kursi wagub DKI.

“(Tanggapan Prabowo) ya bagus, pertemuan memang harus ada, silaturahmi,” ujar Taufik.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi mengatakan pihaknya masih belum mengetahui detail pembahasan yang akan dilakukan dalam pertemuan dengan DPD Gerindra DKI sore nanti.

“Kita kan diundang sama Gerindra, ya sesuai undangan kalau tidak salah membahas tentang wagub DKI,” kata Suhaimi saat dikonfirmasi.

PKS akan Dengarkan Dulu Gerindra

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurahman Suhaimi mengatakan pihaknya akan membahas persoalan pengisian jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta dengan DPD Partai Gerindra DKI Jakarta. Fraksi PKS mengaku akan mendengarkan partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

“Kita kan diundang sama Gerindra, ya sesuai undangan kalau tidak salah membahas tentang wagub DKI,” kata Suhaimi saat dikonfirmasi, Senin (5/11).

Karenanya, kata Suhaimi, sebagai tamu atau pihak yang diundang, DPW PKS DKI akan lebih dulu mendengarkan pernyataan dari pihak Gerindra.

“Jadi kita sebagai tamu yang diundang, kita akan dengerin dulu,” ujarnya.

Suhaimi mengaku pihak DPD Partai Gerindra DKI juga tak memberikan penjelasan detail soal isi pertemuan yang rencananya akan dilakukan pada sore nanti sekitar pukul 15.00 WIB di kantor DPD Gerindra DKI itu.

Dari pihak DPW PKS DKI, lanjutnya, ada sejumlah orang yang direncanakan hadir. Di antaranya, Ketua DPW PKD DKI Syakir Purnomo, anggota Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW).

Kendati demikian, kata dia, kandidat calon wagub DKI dari PKS yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu disebut tidak akan hadir dalam pertemuan tersebut. “Enggak [hadir],” ucap Suhaimi. (mb/cnn indonesia)

Pos terkait