Metrobatam.com, Tanjungpinang – Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., melakukan tatap muka dengan Perwira TNI Angkatan Laut yang berada di Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan tersebut berlangsung di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang, Kepri. Rabu (28/11).

Kegiatan tatap muka tersebut diawali dengan Laporan Komando yang disampaikan Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., kepada Wakasal diantaranya tentang tugas pokok dan fungsi Lantamal, wilayah kerja Lantamal IV, kekuatan unsur baik Satrol Lantamal IV, Lanal dan Fasharkan, kekuatan personel Lantamal IV, kegiatan yang dilaksanakan Lantamal IV dan jajarannya tahun 2018 serta hasil operasi yang dilakukan Lantamal IV.

Sementara itu Wakasal pada kesempatan tatap muka tersebut antara lain menyampaikan tentang personel terkait dengan penempatan kedinasan kepada prajurit TNI AL baik yang baru selesai mengikuti pendidikan ataupun yang telah berdinas di satuan-satuan serta kesiapan mengikuti pendidikan bagi calon prajurit dan prajurit TNI Angkatan Laut mulai dari pendidikan dasar, spesialisasi sampai pengembangan. Disamping itu juga Wakasal memberikan penekanan kepada seluruh perwira supaya tidak terlibat bahaya narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tatap muka tersebut dihadiri Komandan Guskamlaarmada I Laksamana Pertama TNI David Santoso, Wadan Lantamal IV, Karumkital Dr. Mediyato Suratani, Para Asisten Danlantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Komandan Satrol Lantamal IV, Komandan Wing Udara 2, Komandan Lanudal TPI, Para Danlanal Jajaran Lantamal IV, Kepala Dinas/Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal IV serta diikuti perwira TNI AL yang berasal dari Mako Lantamal IV, Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Fasharkan Mentigi, Satkat dan Satran Koarmada I, Wing Udara 2, Lanudal TPI serta Yonmarhanlan IV TPI.

(Thony/Penlantamal IV)

 

Andi Panji

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE