Walikota Tanjungpinang Sambut Kunjungan Kejati Kepri

Metrobatam.com, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd menyambut hangat kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau Dr. H. Asri Agung Putra, SH, MH yang di dampingi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Ahelya Abustam, SH, MH di Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (22/11).

Kedatangan Kajati ke Pemko Tanjungpinang dalam rangka untuk memberikan pencerahan hukum kepada pemerintah daerah yang merupakan rangkaian kunjungan kerja Kajati Kepulauan Riau, tidak hanya Kota Tanjungpinang, Kajati juga telah berkeliling mengunjungi 4 kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau diantaranya Kabupaten Bintan, Natuna, Lingga dan Anambas.

Kejari Ahelya mengharapkan kejaksaan dan pemerintah dapat bersinergi dalam rangka untuk meujudkan pemerintahan yang bersih dan baik, yang selama ini kita idamkan dapat terwujud.

Dalam sambutannya Syahrul sangat berterimakasih kepada Kajati yang telah hadir ke Pemko Tanjungpinang dan tentunya kedatangan Kajati dapat mempererat jalinan tali silaturahmi dengan pemerintah daerah khususnya Kota Tanjungpinang. “Karena jalinan silaturahmi ini adalah sebuah kunci dari kesuksesan kita dalam mengemban tugas dan amanah. Untuk kelancaran dan kesuksesan program-program yang dijalankam itu terletak pada silaturahmi,” ungkap Syahrul.

Bacaan Lainnya

Syahrul juga sangat bersyukur atas adanya kunjungan kerja Kajati ini. “Dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan pencerahan bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang khususnya bagi OPD yang akan menjalankan berbagai program pembangunan,” lanjutnya.

Asri Agung menjelaskan bahwa kehadirannya merupakan suatu tugas kejaksaan yang bertanggung jawab untuk memberikan pemahaman, sekaligus bertanggung jawab secara moril supaya warga yang di wilayah hukumnya terjebak dengan masalah. “Berbagai potensi yang ada di Kota Tanjungpinang mulai dari pariwisata, pendidikan dan sektor sumber daya alam, potensi yang dimiliki oleh Kota Tanjungpinang sangat luar biasa sekali dan jika dipoles lagi maka wajah Kota Tanjungpinang akan sangat indah. Jika wajah kota berubah maka semua mengikuti perubahan itu,” paparnya.

Menurutnya, antara sistem pemerintahan dan pelaksanaannya juga harus seimbang jika ingin pemerintah ini berjalan dengan baik maka antara ‘good and clean government’ dan ‘good and clean governance’ harus berjalan seimbang. Pada paparannya, Asri juga membahas terkait TP4D yang bertujuan agar pemerintah dan pembangunan tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran.

Kunjungan Kajati Kepri dan Kajari Tanjungpinang ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M.Si jajaran FKPD Kota Tanjungpianng seluruh Pimpinan beserta Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Kepala OPD, Kepala Bagian di Setdako Tanjungpinang, Camat dan Lurah di lingkungan Kota Tanjungpinang. (Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *