Angkat Caretaker, MU Berisiko Buang Dua Musim Begitu Saja

Metrobatam, Jakarta – Manchester United memecat Jose Mourinho, menggantinya dengan Ole Gunner Solskjaer sebagai caretaker. MU berisiko kehilangan dua musim dengan langkah ini.

MU memecat Mourinho selepas start mengecewakan di musim ini. ‘Setan Merah’ tercecer di posisi enam dengan 26 poin, tertinggal 19 poin dari Liverpool di puncak klasemen dan 11 poin dari Chelsea di tempat keempat.

Read More

Posisi Mourinho lantas digantikan oleh Solskjaer, yang akan menjadi manajer sementara sampai akhir musim. Eks gelandang MU Darren Fletcher menilai keputusan ini berisiko besar membuang begitu saja musim ini dan musim depan.

Sebab ketika MU merekrut manajer baru di musim panas, ada proses membangun kembali. Manajer yang baru perlu meraba lagi kekuatan dan kelemahan tim, lalu mencoba menerapkan idenya.

Akan berbeda ketika MU langsung menunjuk manajer tetap, yang setidaknya akan memulai musim depan dengan pengetahuan cukup tentang tim.

“Manchester United seharusnya tak pernah berada di posisi ini,” ungkap Fletcher dikutip BBC.

“Mereka hampir akan melepaskan musim ini dan musim depan, karena kalau mereka menunjuk manajer baru di musim panas, dia takkan punya banyak waktu untuk mencari pemain baru,” imbuhnya. (mb/detik)

Loading...

Related posts