Metrobatam, Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mengajukan dana Rp15 miliar ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk pemulihan bencana angin puting beliung yang melanda Kota Bogor.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan estimasi dana pemulihan tersebut dibutuhkan untuk memperbaiki sekira 1.697 bangunan yang rusak akibat tersapu bencana angin puting beliung.

“Kita kalkulasikan kebutuhan untuk biaya perbaikan itu Rp15 miliar. Kita ajukan kepada Provinsi. Tapi kita juga belum tahu berapa angkanya yang di acc (disetujui). Dari APBD Kota Bogor juga ada, sekitar Rp5 miliar kita siapkan,” kata Bima, Minggu (9/12).

Tidak hanya pemulihan secara fisik, lanjut Bima, pemulihan juga dilakukan dengan memberikan trauma healing kepada korban khususnya anak-anak.

“Trauma healing sendiri sudah ada bantuan dari Universitas Indonesia dengan menerjunkan sebanyak 60 orang untuk membantu memulihkan trauma warga yang terdampak khususnya anak-anak,” bebernya.

Selama proses pemulihan bencana angin puting beliung, Bima pun memastikan untuk penyaluran bantuan logistik kepada para korban berjalan lancar.

“Saya minta didirikan Posko Bencana dan dapur umum agar bisa segera bisa melayani para korban bencana dan relawan. Alhamdulillah sudah mulai berjalan, Dapur umum ini terus akan beroperasi sampai situasi membaik. Kita mobilisasi bantuan dari seluruh warga bogor untuk membantu meringankan beban para korban bencana,” ungkap Bima. (mb/okezone)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...