Bright PLN Batam Jamin Pasokan Listrik Selama Natal dan Tahun Baru Aman

Metrobatam.com, Batam – bright PLN Batam menjamin keamanan pasokan listrik pada hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2019 nanti. Meski demikian, pelanggan diminta untuk berhemat dan bijak dalam menggunakan listrik.

General Manajer Generations and Transmissions, Muhammad Natsir Tadjri mengatakan, untuk meningkatkan keandalan listrik kepada pelanggan, seluruh unit bekerja sesuai dengan SOP pengamanan listrik Natal dan Tahun Baru.

Mulai H-3 pelaksanaan Natal hingga H+3 perayaan Tahun Baru, bright PLN Batam menghentikan seluruh pemeliharaan jaringan yang dapat mengganggu pasokan listrik kepada pelanggan.

Menjelang hari H, lanjut Natsir, sektor pembangkit hingga distribusi terus melakukan koordinasi untuk memperkecil kemungkinan terjadi gangguan pelayanan.”Semua sektor kita maksimalkan,” kata Natsir lagi.

Bacaan Lainnya

Hingga saaat ini, lanjutnya, cadangan bahan bakar serta pembangkit yang masuk dalam sistem kelistrikan bright PLN Batam dalam keadaan siap. Pengaturan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bertugas dan bertanggung jawab selama pelaksanaan Natal dan Tahun Baru juga sudah rampung dilakukan.

“Siapa yang jaga dan cuti, semua sudah diatur,”katanya lagi.

Selain itu, tim teknisi PLN Batam juga terus melakukan pengecekan jaringan yang rawan terkena petir.”Sampai saat ini, kita belum menemukan adanya kendala,” jawabnya.

Ia berharap, pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2019 nanti pasokan dan pelayanan listrik terhadap pelanggan berjalan dengan lancar dan optimal.

Pada Jumat (21/12/2018) manajemen bright PLN Batam melakukan kunjungan ke unit-unit bright PLN Batam yang dipimpin langsung oleh Direktur Commercial and Business Development PLN Batam,Buyung Abdul Zalal dimaksudkan agar semua unit PLN Batam, baik dari pembangkit, gardu induk,area pelayanan maupun petugas gangguan siap mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap tahun,” kata Manager of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean.

Bukti mengatakan, pada hari raya Natal dan Tahun Baru dipastikan suplai listrik kepada pelangggan aman.”Secara sistem, masih ada cadangan daya. Apalagi trend penggunaan listrik pada hari libur Natal dan Tahun Baru menurun,” bebernya.

Namun hal tersebut, tidak menutup kemungkinan ada gangguan-gangguan residensial yang sifatnya insidentil.”Gangguannya bisa per gardu, jaringan tegangan rendah, maupun rumah pelanggan langsung. Karena itu, diharapkan pelanggan segera menghubungi Contact Centre 123 agar segera ditangani petugas,” kata pemimpin redaksi brightnews tersebut.

Karena lanjut Bukti, bright PLN Batam tidak melakukan pemeliharaan jaringan maupun pembangkit pada hari libur Natal dan Tahun Baru sehingga tidak ada pemadaman terencana. Dalam kesempatan itu, tak lupa ia mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru kepada para pelangan bright PLN Batam.

“Agar liburan dan perayaan Natal semakin nyaman, bagi yang belum membayar tagihan listrik diharap segera membayar karena sudah jatuh tempo,” pesannya.

(hmsplnbatam)

Pos terkait