Metrobatam, Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma’ruf Amin, hari ini menerima kedatangan kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) Tangerang Selatan di Rumah Situbondo, Jakarta Pusat. Kedatangan para ulama itu bertujuan menyampaikan dukungan di Pilpres 2019.

“Kami pengurus Nadhatul Ulama Tangerang Selatan pada hari ini, di tempat ini, menyatakan dukungan dan kebulatan tekad kami untuk mendukung pasangan capres dan cawapres pasangan 01,” ujar Rais Syuriah NU Tangerang Selatan, KH Tafsir Munir, di Rumah Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

Ma’ruf dan ulama dari NU TangselMa’ruf dan ulama dari NU Tangsel. (Lisye Sri Rahayu/detikcom)

Ma’ruf Amin pun menyambut baik dukungan itu. Ketua MUI itu berharap para ulama menggunakan cara yang santun, hormat, dan menghindari fitnah, hoax, maupun ujaran kebencian dalam mengkampanyekan dia dan Jokowi.

“Dengan cara yang ber-akhlakulkarimah. Jangan kita mengkampanyekan dengan cara yang sia-sia. Jangan melakukan cara yang tidak ada nilai. Mari kita berikan pengertian kepada masyarakat apa yang dilakukan Pak Jokowi di masa yang lalu kepada masyarakat,” katanya.

Ma’ruf berjanji, jika kelak terpilih, dia dan Jokowi akan melakukan perbaikan dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kata Alquran jangan menjual busa, busa itu akan hilang. Tidak ada bekas apa-apa. Kita akan berjuang apa yang memberikan manfaat kepada manusia,” tutur Ma’ruf.

Berikut ini ikrar yang disampaikan ulama PCNU Tangsel di Rumah Situbondo:

Deklarasi Situbondo 12.

Assalamualaikum wr wb

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorongkan dengan keinginan luhur. Untuk hijrah menuju Indonesia maju, kami alim ulama dan keluarga besar NU Tangsel dengan ini berikrar:

  1. Berhikmat menjaga keutuhan NKRI dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.
  2. Berpartisipasi aktif mengamankan pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan pancasila dan UUD 1945.
  3. Berperan aktif memelihaai ke-Bhineka Tunggal Ika-an di masyarakat. Berbijak pada ukhuwah islamiah, ukhuwah wahdhaniyah, ukhuwah Basyariah.
  4. Mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin berintegritas berakhlakulkarimah demi masa depan bangsa Indonesia
  5. menyatakan dukungan total kepada kepada pasangan nomor 01 Jokowi-Amin. Dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih pasangan terbaik sinergi umaroh dan ulama pada hari pencoblosan. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...