Metrobatam, Jakarta – Sandiaga Uno hari ini bersafari ke Jawa Timur. Mencicipi masakan legendaris menthok pedas di Kabupaten Malang, menjadi agenda pertama cawapres nomor urut 02 itu.

Dalam keterangan tertulis yang didapat dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, pada Rabu (19/12/2018), selain untuk mencicipi masakan legendaris, kedatangan Sandiaga juga sebagai bentuk apresiasi tehadap UMKM. Sebab, menurut dia, keberadaan warung makan itu selaras dengan kemajuan UMKM di Indonesia.

“Karena penggerak perekonomian negara ini adalah UMKM,” cetusnya.

Mantan Wagub DKI itu kemudian mengingatkan pentingnya pendampingan dalam menggerakkan sektor UMKM. Apalagi, di era modern ini, UMKM juga sudah harus ‘ramah’ teknologi. Tujuannya, untuk meningkatkan kuantitas produksi UMKM.

Dia pun berjanji, jika kelak terpilih bersama Prabowo Subianto pada Pilpres 2019, akan memberikan pendampingan kepada pedagang kecil menengah di Indonesia. Dengan begitu, usaha ekonomi kerakyatan maupun UMKM di Indonesia dapat terus berkembang.

“Sektor UMKM menjadi perhatian utama dari Prabowo-Sandi. Dalam program yang kami tawarkan memang memprioritaskan UMKM Indonesia supaya kedepannya terus berkembang dengan baik,” katanya.

Usai mampir ke Warung Lesehan Mentok Pedas Ngadek Warek Pak Nardi, Sandiaga rencananya akan langsung bertolak ke Blitar dan Tulungagung. Di Blitar, Sandiaga akan bertemu dengan DPC partai koalisi Indonesia Adil Makmu, berziarah ke Makam Bung Karno, hingga bertemu tokoh peternak ayam dan masyarakat. Sementara di Tulungagung, dia berjumpa dengan tokoh dan pengusaha di sana. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...