Inilah 32 Kontestan di Fase Knockout Liga Europa

Metrobatam, Jakarta – Liga Europa 2018/19 menapaki fase knockout. Sebanyak 24 tim lolos dari fase grup dan akan ditambah delapan peserta yang finis ketiga di Liga Champions.

Liga Europa baru saja menyelesaikan fase grup. Tim-tim top macam Arsenal, Chelsea, dan Sevilla berhasil lolos sebagai juara grup masing-masing.

AC Milan menjadi satu-satunya tim dengan nama besar yang tersingkir setelah dikalahkan Olympiakos 1-3 di laga terakhir. Kekalahan tersebut menempatkan Rossoneri di peringkat ketiga klasemen akhir Grup F dengan 10 poin, perolehan angka yang sama dengan Olympiakos namun kalah selisih gol.

Liga Europa niscaya semakin ramai dengan kehadiran tim-tim dari Liga Champions seperti Inter Milan, Napoli, dan Valencia.

Bacaan Lainnya

Pertarungan di babak 32 besar akan diawali dengan pengundian yang dilakukan pada Senin (17/12/2018). Mekanismenya adalah tim-tim yang diunggulkan akan berjumpa dengan tim-tim nonunggulan. Dan tim-tim yang berada di grup dan federasi yang sama tidak akan berjumpa lagi.

Berikut juara grup dan runner-up grup Liga Europa

Juara grup (unggulan): Bayer Leverkusen [A], Salzburg [B], Zenit St, Petersburg [C], Dinamo Zagreb [D], Arsenal [E], Real Betis [F], Villarreal [G], Eintracht Frankfurt [H], Genk [I], Sevilla [J], Dynamo Kiev [K], Chelsea [L]

Runner-up grup (nonunggulan): Zurich [A], Celtic [B], Slavia Prague [C], Fenerbahce [D], Sporting CP [E], Olympiakos [F], Rapid Vienna [G], Lazio [H], Malmo [I], Krasnodar [J], Rennes [K], BATE Borisov [L]

Tim-tim Peringkat Ketiga Liga Champions

Unggulan: Napoli [C], Valencia [H], Inter Milan [B], Benfica [E]

Nonunggulan: Viktoria Plzen [G], Club Brugge [A], Shakhtar Donetsk [F], Galatasaray [D]. (mb/detik)

Pos terkait