Jika Terpilih, Alfin akan Kembalikan Kedaulatan Maritim Kepri

Metrobatam.com, Batam – Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Kepulauan Riau, Alfin berjanji akan mengembalikan kedaulatan maritim Kepri jika ia terpilih nantinya.

Salah satu yang akan diperjuangkannya mengambil kembali wewenang pengelolaan 12 Mill laut yang saat ini berada di Pemerintah Pusat.

Read More

“Kita akan perjuangan sehingga kalau ini berhasil kita dapat menyediakan zona labuh jangkar, bongkar muat dan lain – lain diantara laut Kepri dan Singapura. Sehingga hal itu dapat menjadi pendapatan bagi Daerah,” tegas Pria yang murah senyum ini, Minggu(16/12) pagi.

Selain itu, Alfin juga berencana membuat inovasi energi terbarukan dari daur ulang sampah yang Kepri yang saat ini menjadi masalah serius bagi keberlangsungan lingkungan.

“Abang sudah Konsultasi dengan berbagai konsesium dan pengiat lingkungan baik dalam maupun luar negeri agar bagaimana sampah ini. Bisa diolah menjadi energi penganti Bahan Bakar dan Gas, serta Pupuk untuk tanaman,” tegasnya.

Tidak hanya itu, untuk mengatasi masalah tinggi angka pengangguran yang ada di Provinsi Kepri, Alfin juga berencana mendorong berdirinya Perguruan Tinggi berbasis Maritim di Provinsi Kepri.

Nantinya, kata Alfin di Perguruan Tinggi tersebut akan terdapat Fakultas Pengelolaan Migas dan Fakultas Perkapalan serta Fakultas Sumber Daya Perairan.

“Sehingga anak generasi muda di Kepri dapat menjadi tenaga ahli yang siap kerja,” tutupnya. (Budi Arifin)

Loading...

Related posts