Metrobatam.com, Manchester ; Manchester United asuhan Ole Gunnar Solskjaer kembali menorehkan hasil positif kala tampil di pekan ke-20 Liga Inggris 2018-2019 , yang melawan AFC Bournemouth, pada Senin (31/12/2018) dini hari WIB. Hal itu bisa dilihat dari hasil skor yang terlihat, di mana The Red Devils –julukan Man United– secara luar bisa menang besar atas Bournemouth dengan skor 4-1.

Babak Pertama

Keunggulan Man United tersebut sudah terlihat sejak pertandingan baru berjalan lima menit, di mana Paul Pogba menjadi pemain yang mampu merobek jala gawang Bournemouth yang dikawal oleh Asmir Begovic. Pogba dapat mencetak gol usai menerima umpan manis dari Marcus Rashford.

Keunggulan itu lantas mengubah permainan menjadi berat sebelah. Man United yang unggul satu angka itu justru semakin menekan lini pertahanan tim tamu. Peluang demi peluang mampu Pogba dan kawan-kawan ciptakan hingga waktu pertandingan memasuki ke-25.

Berkat usaha yang terus-terusan Man United lakukan, alhasil pada menit ke-33 tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu lagi-lagi mencetak gol. Pogba kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali Pogba dimanjakan dengan operan terukur dari Ander Herrera hingga mampu menjebol gawang Bournemouth melalui sundulan kepalanya.

Tak berikan nafas sama sekali kepada tim tamu, Man United kembali menambahkan keunggulan. Kali ini giliran Rashford yang menyumbangkan gol untuk Man United setelah menerima umpan dari Anthony Martial di menit ke-45.

Akan tetapi sesaat laga babak pertama ingin berakhir, Bournemouth sedikit memperkecil ketertinggalannya melalui aksi Nathan Ake. Tak lama wasit pun mengakhiri babak pertama dan untuk sementara Man United unggul 3-1 atas Bournemouth.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United kembali mencoba mengambila jalannya pertandingan. Bermain di hadapan pendukung sendiri tampaknya memberikan sebuah motivasi bagi mereka untuk terus menambahkan angka meski sudah unggul dua gol.

Akan tetapi upaya Man United tersebut kini mendapatkan hadangan yang hebat dari Bournemouth. Steve Cook dan kawan-kawan berhasil menjaga pertahanan mereka dengan sangat baik sehingga Man United tak bisa bermain leluasa selayaknya yang terjadi di babak pertama.

Kendati demikian, pertahanan Bournemouth akhirnya runtuh kembali di menit ke-72. Romelu Lukaku yang baru saja masuk menggantikan Rashford, menjadi pemain yang dapat membuat penonton Stadion Old Traffrod langsung bergemuruh. Gol Lukaku itu membuat Man United unggul 4-1 atas tim tamu.

Usai gol Lukaku itu, Man United masih terung mengepung pertahanan Bournemouth. Tim besutan Eddie Howie itu tak henti-hentinya diserang oleh Lukaku dan kolega. Kendati demikian, tak ada lagi gol yang bertambah hingga laga berakhir. Man United berhasil mengunci kemenangan 4-1 atas Bournemouth.

(Okezone.com)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...