Metrobatam, Jakarta – Nahdlatul Ulama (NU) se-Tangerang Kota mendeklarasikan dukungan ke Joko Widodo-Ma’ruf Amin. NU Tangerang Kota itu berharap Indonesia lebih maju di bawah kepemimpinan pasangan nomor urut 01 itu.

“Bela ulama, dukung ulama, pilih ulama bersama 01 Indonesia maju. Sudah jelas NU Kota Tanggerang kami siap dukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Khatib NU Tanggerang Kota Arif Hidayat di kediaman Ma’ruf Amin, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/12).

Selanjutnya, NU Tangerang Kota yang diwakili puluhan santri mendeklarasikan dukungan di hadapan Ma’ruf Amin. Ma’ruf pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan ini. Mudah-mudahan dukungan ini menambah elektabilitas kami, mudah-mudahan kami menang di Kota Tangerang. Bukan menang aja, tapi menang telak,” kata Ma’ruf Amin.

Ma’ruf berharap NU se-Tangerang Kota yang mendukungnya melakukan kampanye yang positif. Ia juga berpesan agar tidak ada yang menyebarkan hoax selama mengkampanyekan dirinya.

“Saya berharap saat mengkampanyekan, menyosialisasikan kemenangan ini, tetap dengan cara yang santun, beradab, jangan gunakan fitnah, hoax, jangan gunakan ujaran kebencian. Tetap jaga keutuhan umat Islam dan bangsa Indonesia,” ucap Ma’ruf.

“Jangan sampai karena kita mau menang kita mengabaikan kesatuan bangsa. Kesatuan bangsa lebih penting, kesatuan bangsa adalah amanat daripada Pancasila dari sila ke-3, yaitu Persatuan Indonesia,” sambungnya.

Berikut ini deklarasi yang dibacakan NU se-Tangerang Kota.

Ikrar Situbondo 12

Atas berkat rahmat Allah yang maha kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur untuk hijrah menuju Indonesia maju. Kami alim ulama dan keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang dengan ini berikrar:

  1. Berkhidmat menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.
  2. Berpartisipasi aktif mengamankan pemilu 2019 yang jujur dan adil berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
  3. Berperan aktif memelihara ke Bhinneka Tunggal Ika di masyarakat berpijak pada semangat ukhuwah islamiah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah basyariah.
  4. Mengajak masyarakat memilih pemimpin berintegritas, berakhalatul karimah demi masa depan bangsa Indonesia.
  5. Menyatakan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor 1 Jokowi-Prof KH Ma’ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat memilih pasangan terbaik sinergi umara dan ulama pada hari pencoblosan. (mb/detik)

Metrobatam.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Loading...