Pep: Tersingkirnya Inter Jadi Peringatan untuk City

Manchester – Pep Guardiola mewanti-wanti para pemain Manchester City untuk waspada betul saat tampil di Liga Champions. Tersingkirnya Inter Milan bisa jadi contoh.

Pada laga penentu grup B melawan PSV Eindhoven di San Siro, Kamis (13/12) dini hari WIB, Inter hanya mampu bermain imbang 1-1. Hasil ini membuat Inter hanya finis di urutan ketiga dan harus turun kasta ke Liga Europa.

Inter sebenarnya mengumpulkan delapan poin, sama dengan Tottenham Hotspur di peringkat kedua. Tapi, The Lilywhites unggul head-to-head gol tandang dan akhirnya melaju bersama Barcelona.

Kekecewaan pun muncul dari kubu Inter, salah satunya Mauro Icardi yang menilai timnya harusnya lolos menilik dari agresivitas mereka saat menghadapi PSV. Kala itu Inter memang unggul mutlak soal penguasaan bola 66-34 persen dan membuat 23 tembakan. Tapi, hanya satu yang menjadi gol.

Bacaan Lainnya

Tersingkirnya Inter ini pun mendapat perhatian khusus dari Guardiola. Manajer City itu menganggap persaingan di Liga Champions semakin ketat musim ini dan Nerazzurri jadi salah satu korbannya. Maka dari itu, City pun diminta waspada penuh jika tak mau bernasib serupa.

“Semua tim di Eropa bagus-bagus jika melihat kualitas pemainnya. Tim-tim besar ada yang gugur. Inter adalah tim luar biasa dan mereka kini main di Liga Europa. Banyak tim top akan bermain di sana,” ujar Guardiola seperti dikutip Football Italia.

“Jika suatu hari Anda lengah, Anda akan (jatuh) ke Liga Europa. Karena itu saya sangat senang kami mampu ke 16 besar. Menurut saya keberhasilan City melaju adalah sukses besar,” lanjut dia.(mb/detik)

Pos terkait